HID Global Luncurkan Inovasi Terbaru

Yudi Supriyanto
Jumat, 12 Juli 2019 | 01:40 WIB
Ilustrasi Internet of things
Ilustrasi Internet of things
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — HID Global, perusahaan penyedia solusi keamanan identitas meluncurkan inovasi terbaru dari solusi identitas berbasis seluler, yakni HID goID Simple Verifier. 

Steve Warne, Senior Director, Product Marketing, Citizen Identification Solutions with HID Global, mengungkapkan HID goID Simple Verifier merupakan perangkat kecil yang dapat digunakan untuk melakukan verifikasi dengan cepat berdasarkan usia pengguna.

“Simple Verifier sangat ideal bagi institusi [pemerintah] dan perusahaan sektor privat,” kata Steve dalam siaran pers, Kamis (11/7/2019).

Dia menjelaskan, sektor privat yang dapat menggunakan fitur ini seperti bar, kelab, dan entitas yang harus memverifikasi usia pelanggan sebelum memberi izin untuk masuk atau membeli dan mengkonsumsi alkohol.

Tidak hanya itu, teknologi ini juga dapat membantu sektor-sektor swasta untuk mengantisipasi identitas palsu.

Dia menuturkan, perangkat akan mengkonfirmasi usia dengan mengirimkan kode acak secara aman ke ID seluler pengguna ke ponsel pribadi setelah terkoneksi dengan fitur bluetooth ke HID goID Simple Verifier.

“Usia pengguna akan dikonfirmasi tanpa proses pemindai, pengetuk, atau aksi lainnya. Hal ini dapat terjadi karena solusi yang dibutuhkan hanyalah verifikasi usia dari pemegang ID seluler, proses yang terjadi sangat cepat dan efisien,” katanya.

Dia menambahkan, proses konfirmasi tersebut juga melindungi privasi pengguna karena tidak ada informasi tambahan di luar usia dewasa yang dibagikan.

“Alat sangat mudah dibawa di dalam kantong ataupun gantungan kunci, perangkat baru yang berpartisipasi di dalam keluarga verifikasi HID goID mencakup pilihan yang terdiri rasi solusi untuk komputer personal dan server, dan alat verifikasi seluler ini dibuat khusus untuk aplikasi skala besar,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Yudi Supriyanto
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper