Lintasarta Raih Sertifikasi PCI DSS

Perusahaaan ICT Lintasarta mendapat sertifikasi Payment Card Industry Data Security Standard (PCI DSS) dari TUV Rheinland.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 03 Juli 2019  |  21:01 WIB
Lintasarta Raih Sertifikasi PCI DSS
Ilustrasi - Istimewa
Bisnis.com, JAKARTA--Perusahaaan ICT Lintasarta mendapat sertifikasi Payment Card Industry Data Security  Standard (PCI DSS) dari TUV Rheinland.
 
Direktur IT Services Lintasarta, Arya N Soemali menjelaskan PCI DSS merupakan syarat standar keamanan data untuk para pemegang kartu kredit dan ATM dalam melakukan transaksi keuangan.
Menurutnya, PCI DSS tersebut didirikan oleh 5 jaringan pembayaran Internasional yaitu American Express, Discover, JCB, Mastercard dan VISA.
 
"Dengan achievement sertifikasi ini, membuktikan bahwa kami memiliki kapasitas yang lebih untuk mencapai sesuatu yang luar biasa dan dapat kita buktikan ke market bahwa Lintasarta siap melayani pengembangan bisnis sektor keuangan," tuturnya, Rabu (3/7).
 
Menurut Arya, keunggulan PCI DSS tersebut dapat meminimalisir kerentanan dan melindungi data pemegang kartu. Selain itu, dari sisi keamanan dan sistem, sertifikat PCI DSS juga bisa menjadi acuan untuk jaminan SLA dan keamanan data pelanggan yang disimpan di dalam cloud server.
 
"Sertifikasi ini adalah salah satu wujud komitmen Lintasarta dalam terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, khususnya pada sektor keuangan karena layanan yang diberikan sudah mengikuti standar Internasional yang terjamin tingkat keamanan dan standar operasionalnya,” katanya.
 
Menurutnya, layanan cloud dari Lintasarta menjadi one stop solution untuk industri dengan solusi end-to-end mulai dari Infrastructure as a Service (IaaS), Platform as a Service (PaaS) dan Software as a Service (SaaS), yang semuanya didukung oleh layanan konektivitas canggih.
 
 “Dengan sertifikasi ini membuktikan Lintasarta sebagai pemain utama di bidang ICT yang mampu memberikan layanan handal dan kualitas yang prima bagi para pelaku industri," ujarnya.
 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
penghargaan, lintasarta

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top