Dana Gandeng Dompet Dhuafa Layani Sedekah dan Zakat

Selain menyediakan layanan zakat dan sedekah melalui aplikasi dompet digital, Dana dan Dompet Dhuafa juga menyediakan layanan berzakat dan berdonasi melalui kode QR.
Deandra Syarizka
Deandra Syarizka - Bisnis.com 22 Mei 2019  |  10:24 WIB
Dana Gandeng Dompet Dhuafa Layani Sedekah dan Zakat
CEO DANA Vincent Iswara (kedua dari kiri) dalam acara konferensi pers perayaan 1 tahun kehadiran dompet digital DANA, Senin (25/3/2019). - Bisnis/Deandra Syarizka

Bisnis.com, JAKARTA — PT Espay Debit Indonesia Koe, pemegang merek dompet digital Dana, berkolaborasi dengan Yayasan Dompet Dhuafa Republika (Dompet Dhuafa) dalam mendukung ekosistem filantropi digital di Indonesia.

CEO Dana Vincent Iswara menyatakan penggunaan teknologi untuk mempermudah berbagai kegiatan filantropi kini kian marak di Indonesia.  Sejalan dengan itu, kini kegiatan berzakat dan berdonasi makin mudah dilakukan tanpa terbatas jarak dan waktu.  

Salah satunya dapat dilakukan melalui fitur baru zakat dan donasi yang telah tersedia di dompet digital Dana, masyarakat dapat melakukan kewajiban berzakat dan berdonasi secara digital kapanpun dan di manapun dengan mudah dan cepat, serta terjamin keamanan dan penyalurannya.

“Kerja sama antara Dana dengan Dompet Dhuafa ini sifatnya permanen supaya ekosistem filantropi Indonesia bisa berkembang secara digital,” ujarnya, Selasa (21/5).

Vincent menambahkan, kerja sama dengan Dompet Dhuafa yang telah diakui sebagai lembaga nirlaba pengelola zakat, infak, dan sedekah bereputasi, diharapkan makin menguatkan keyakinan dan kepercayaan masyarakat dalam menyalurkan zakat dan donasinya.  

Saat ini, dompet digital Dana diperkaya dengan beragam fitur untuk mengoptimalkan kegiatan sosial  dan ekonomi digital para penggunanya. Selain dapat memanfaatkan layanan Kirim Dana untuk mengirimkan uang kepada pengguna lain yang membutuhkan, masyarakat juga bisa membayar zakat fitrah serta menyalurkan donasi ke kelompok-kelompok masyarakat yang ingin mereka bantu melalui fitur khusus Zakat & Donasi yang ada pada dompet digital Dana. 

Khusus untuk penyaluran donasi, Dana dan Dompet Dhuafa menyediakan beberapa opsi yang dapat dipilih oleh masyarakat, antara lain donasi untuk 10.000 parsel Lebaran, air untuk kehidupan, sekolah tapal batas, beasiswa untuk negeri, pembebasan gizi buruk, untuk membantu kalangan difabel untuk mandiri, atau disalurkan kepada penderita kanker anak di Indonesia.

Selain menyediakan layanan berzakat dan berdonasi secara digital melalui aplikasi dompet digital, Dana dan Dompet Dhuafa juga menyediakan layanan berzakat dan berdonasi melalui kode QR yang dapat dipindai menggunakan teknologi pemindaian yang ada pada dompet digital Dana. Pembayaran zakat dan donasi melalui Dompet Dhuafa juga dapat dilakukan melalui situs Dompet Dhuafa menggunakan dompet digital Dana sebagai metode pembayarannya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
fintech

Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top