Zakat Online dengan Go-Give Lewat Aplikasi Gojek

Deandra Syarizka
Kamis, 9 Mei 2019 | 08:11 WIB
Chief Corporate Affairs Go-Jek Nila Marita (tengah) berfoto bersama Head of Third Party Sony Radhityo (kiri) dan CEO Kitabisa.com  Alfatih Timur di sela-sela diskusi #CariKebaikan Ramadan bersama Go-Jek dan Go-Life di Jakarta, Rabu (8/5/2019)./Bisnis-Abdullah Azzam
Chief Corporate Affairs Go-Jek Nila Marita (tengah) berfoto bersama Head of Third Party Sony Radhityo (kiri) dan CEO Kitabisa.com Alfatih Timur di sela-sela diskusi #CariKebaikan Ramadan bersama Go-Jek dan Go-Life di Jakarta, Rabu (8/5/2019)./Bisnis-Abdullah Azzam
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Gojek meluncurkan Go-Give sebagai inovasi terbaru untuk para pelanggan melakukan donasi, zakat, infaq, dan sedekah (ZIS), berkolaborasi dengan situs penggalangan dana Kitabisa.com. 

Melalui penggunaan Go-Pay, Go-Give menjanjikan para penggunanya transaksi yang lebih aman, transparan, mudah, dan efisien hanya dalam satu aplikasi Gojek.

 Go-Give dapat diakses sebagai layanan utama Gojek mulai pertengahan Mei 2019, setelah sebelumnya tersedia dalam bentuk shuffle card sejak November 2018 lalu. Dalam waktu 6 bulan sebagai shuffle card, Go-Give telah memfasilitasi 343 kampanye kebaikan dan mengumpulkan dana sejumlah Rp2,3 miliar dari 75.000 donatur.

Dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta, Chief Corporate Affairs Gojek Nila Marita mengatakan, inovasi ini sejalan dengan misi Gojek untuk menggunakan teknologi dalam memudahkan kehidupan dan memberikan dampak sosial kepada masyarakat luas. 

"Kami percaya posisi kami sebagai aplikasi on-demand dengan jumlah pengguna terbanyak di Indonesia akan memperluas jangkauan Go-Give sehingga dapat menginspirasi semakin banyak lagi masyarakat Indonesia untuk berbagi kebaikan dan memberikan dampak sosial,” ujarnya,  Rabu (8/5).

Sementara itu, Head of Third Party Platform Gojek Sony Radhityo mengatakan layanan Go-Give yang ada dalam aplikasi Gojek melengkapi 22 layanan dan lima fitur yang kini ada dalam ekosistem Gojek. Melalui layanan Go-Give, pengguna bisa memilih untuk berdonasi, bersedekah, berzakat, bahkan menghitung zakatnya.

Berkembangnya Go-Give menjadi salah satu layanan utama dalam ekosistem Gojek menjawab kebutuhan masyarakat akan kemudahan dan kenyamanan dalam berdonasi.

“Di Indonesia, tren donasi online meningkat lebih dari dua kali lipat pada 2017—2018. Ramadan tahun lalu, jumlah donasi digital yang terhimpun dengan memanfaatkan aplikasi Gojek juga secara signifikan meningkat, yaitu 12 kali dibandingkan dengan Ramadan tahun sebelumnya. Inilah wujud nyata bagaimana GOJEK memetakan kebutuhan yang ada dalam masyarakat, dan berinovasi untuk menghadirkan solusinya,” ujarnya.

 CEO Kitabisa.com Alfatih Timur yang turut hadir dalam konferensi pers menyambut baik kolaborasi yang terjalin antara pihaknya dengan Gojek. Menurutnya, masyarakat saat ini selalu menuntut kemudahan dalam aktivitas apa pun. Dia pun meyakinj ekosistem Gojek dapat mendukung pencapaian tujuan ini. Apalagi dengan Go-Pay, transaksi donasi, sedekah, dan zakat menjadi sangat mudah dan sederhana.

“Go-Give merupakan wujud nyata dari kolaborasi Gojek dan Kitabisa.com ke tahap selanjutnya. Kami berharap seamless experience yang ditawarkan oleh kolaborasi Gojek dengan Kitabisa.com akan mendorong lebih banyak lagi orang baik untuk berdonasi kapan saja, di mana saja,” tutur Alfatih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Deandra Syarizka
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper