InfraDigital Nusantara Gandeng Alfamart Sebagai Kanal Pembayaran

Infra Digital Nusantara (IDN) merupakan perusahaan rintisan yang menjembatani antara instansi pendidikan dengan kanal pembayaran.
Deandra Syarizka | 08 Mei 2019 17:16 WIB
Founder dan CEO InfraDigital Nusantara Ian Mckenna dan COO InfraDigital Nusantara Indah Maryani di sela-sela IDN Awards 2019, di Depok, Jawa Barat, Jumat (22/3/2019). - Bisnis/Deandra Syarizka

Bisnis.com, JAKARTA — PT Infra Digital Nusantara, perusahaan rintisan yang menyediakan jasa pembayaran instansi pendidikan, mengumumkan kerja samanya dengan Alfamart sebagai salah satu perusahaan ritel terbesar di Tanah Air.

Dengan bergabungnya jaringan Alfamart yang telah memiliki lebih dari 13.500 gerai di Indonesia, proses pembayaran tagihan pendidikan sekolah jaringan IDN menjadi lebih luas. Kerja sama ini juga melengkapi kanal pembayaran yang telah ada sebelumnya seperti Indomaret, Bank BNI/BNI Syariah, Bank Mandiri, Bank Danamon, aplikasi pembayaran Kaspro, Mobilepulsa, dan Ayopop.

“Alhamdulillah puluhan ribu Alfamart dan Alfamidi sekarang sudah membuka layanan pembayaran tagihan pendidikan untuk seluruh institusi di Jaringan IDN. Orang tua kini bisa bertransaksi dengan menyebutkan pembayaran Jaringan IDN, kemudian sebutkan kode sekolah+Nomor Induk Siswa. Juga bisa bayar menggunakan tunai, kartu kredit, atau kartu debit,” terang Indah Maryani, COO & Founder IDN, seperti dikutip, Rabu  (8/5).

Sebagai gambaran, Infra Digital Nusantara (IDN) merupakan perusahaan rintisan yang menjembatani antara instansi pendidikan dengan kanal pembayaran. IDN membuka ekosistem pembayaran tagihan pendidikan sehingga wali murid bisa bayaran pendidikan melalui berbagai kanal pembayaran. Saat ini, IDN juga telah mengelola sekitar Rp8 miliar transaksi tagihan pendidikan setiap bulannya.

Saat ini, sudah lebih dari 130 instansi pendidikan baik perguruan tinggi, sekolah, maupun bimbingan belajar yang bergabung di Jaringan IDN. Beberapa  di antaranya adalah Universitas Muhammadiyah Tangerang, Akademi Telkom Jakarta, STT PLN, BKB Nurul Fikri, dan Nassa Schools. Untuk Merayakan bergabungnya Alfamart di Jaringan IDN, IDN dan Alfamart mengadakan promo pada tanggal 1-10 setiap bulannya selama bulan Mei – Oktober 2019. Khusus bulan Mei ini, bayar pendidikan melalui Alfamart akan mendapatkan minyak goreng 1 liter. 

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
StartUp, fintech

Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup