Kemenpora Sambut Baik Turnamen FIFA 19

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyambut baik penyelenggaraan turnamen game FIFA 19 berskala Internasional pada Asian Cup 2019 yang digelar oleh Indonesia Virtual Pro League (IVPL).
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 01 Mei 2019  |  18:41 WIB
Kemenpora Sambut Baik Turnamen FIFA 19
Gatot S. Dewa Broto - Bisnis/Aziz Rahardyan
Bisnis.com, JAKARTA--Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyambut baik penyelenggaraan turnamen game FIFA 19 berskala Internasional pada Asian Cup 2019 yang digelar oleh Indonesia Virtual Pro League (IVPL).
 
Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewa Broto mengaku bangga karena Indonesia dapat menjadi penyelenggara kompetisi e-Sports berskala Internasional. Gatot mengakui bahwa liga e-Sports bukanlah hal yang baru bagi dirinya, dia berpesan agar semua pemain dapat bekerja sama dengan baik agar semakin mudah memenangkan kompetisi itu.
 
"Ini tentu sebuah kebanggaan tersendiri ya bahwa Indonesia melalui IVPL tersebut bisa menjadi penyelenggara e-Sports berskala Internasional seperti Asian Cup ini," tuturnya dalam keterangan resminya, Rabu (1/5).
 
Sementara itu, Kepala Eksekutif IVPL, Rizki Darmawan berharap dukungan pemerintah dapat membuat liga e-Sports Indonesia dikenal lebih luas lagi di seluruh dunia. Dia juga optimistis Indonesia bisa ikut ke dalam turnamen e-Sport bergengsi lainnya dimanapun.
 
"Jadi dengan adanya dukungan dari Kemenpora ini, kami berharap bisa membawa IVPL terbang lebih tinggi dan dikenal masyarakat luas," katanya.
 
Seperti diketahui, IVPL berencana menggandeng Lembaga/Kementerian lainnya untuk menggelar sejumlah turnamen e-Sports lainnya. IVPL sendiri telah berpartisipasi dalam mengembangkan industri e-Sports di Indonesia.
 
Pada Sabtu lalu, Asian Cup 2019 telah memasuki babak akhir pada fase grup. Setelah itu, tim dari Indonesia yang berada di grup B akan berhadapan dengan tim dari Jepang dan Malaysia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
fifa, kemenpora

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top