Netzme Bidik Target 1.000 Kampung Digital

Aplikasi pembayaran Netzme memulai program menuju 1.000 Kampung Digital Netzme, dalam rangka mewujudkan masyarakat non tunai dan Usaha Mikro, KecilMenengah (UMKM) yang maju, modern, kreatif dan mandiri khususnya yang berada di kota-kota kecil dan perdesaan di seluruh Indonesia.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 26 April 2019  |  06:38 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -  Aplikasi pembayaran Netzme memulai program menuju 1.000 Kampung Digital Netzme, dalam rangka mewujudkan masyarakat non tunai dan Usaha Mikro, KecilMenengah (UMKM) yang maju, modern, kreatif dan mandiri khususnya yang berada di kota-kota kecil dan perdesaan di seluruh Indonesia.

Langkah awal untuk mewujudkan 1.000 Kampung Digital Netzme adalah dengan membuka Kelas Pelatihan bagi para Calon Pemimpin Kampung Digital Netzme yang potensial agar dapat mewujudkan Kampung Digital Netzme masing-masing di daerahnya yang dapat memberikan manfaat dan kontribusi nyata bagi kemajuan perekonomian Kampungnya.

Kelas Pelatihan ini sebagai upaya pembekalan awal agar para Calon Kepala Kampung Digital Netzme bisa menjadi pemimpin kampung yang dapat diandalkan, memiliki kemampuan literasi dan pemasaran digital yang lebih baik, Public Speaking dengan pemanfaatan teknologi terkini dari aplikasi Netzme.

Dari puluhan peserta yang telah mendaftar, terpilih sebanyak 17 peserta potensial yang berasal dari berbagai daerah Indonesia untuk dapat mengikuti Kelas Pelatihan di Jakarta 23-25 April 2019 serta untuk selanjutnya mengikuti Sayembara 1000 Kampung Digital Netzme yang akan berlangsung selama 2 bulan sejak hari ini, 26 April 2019 hingga 25 Juni 2019.

CEO dari NETZME, Vicky G. Saputra, mengungkapkan bahwa Kelas Pelatihan Kepala Kampung Digital Netzme ini akan terus dilakukan secara berkala bagi para calon Kepala Kampung Digital yang potensial terpilih dari seluruh Indonesia sehingga program untuk dapat mewujudkan 1000 Kampung Digital Netzme di seluruh Indonesia dengan lebih baik.

Selain itu diharapkan bahwa program ini juga dapat menjadi ajang kolaborasi produktif dari Netzme dengan beragam pihak korporasi maupun start-up lainnya yang memiliki target utama pemasaran produk dan atau jasa-nya untuk seluruh masyarakat di kota-kota kecil dan perdesaan.

“Kami sangat bersemangat dan berkeyakinan penuh program pelatihan berkala serta perwujudan 1000 Kampung Digital Netzme ini akan dapat memberikan kontribusi positif yang nyata bagi kemajuan ekonomi daerah serta membantu literasi digital dan inklusi keuangan yang lebih baik bagi seluruh masyarakat Indonesia dan sekaligus mendukung program pemerintah Indonesia,” papar Vicky.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
aplikasi

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top