Smart TV Android Coocaa Dijual di Lazada

Deandra Syarizka
Rabu, 27 Maret 2019 | 11:38 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Memasuki hari jadi (anniversary) ke-7 yang jatuh pada 27 Maret 2019, Lazada menggandeng Coocaa, televisi pintar (smart TV) berbasis Android buatan Skyworth, produsen asal China dan menargetkan penjualan hingga Rp210 miliar.

Penetapan Coocaa sebagai salah satu partner Lazada dalam Joint Business Plan (JBP) 2019 tidak terlepas dari capaian penjualan mengagumkan televisi tersebut, yakni 40.000 unit sejak bergabung dengan platform pada Agustus 2018 sampai Februari 2019.

Berdasarkan capaian tersebut, Coocaa dan Lazada memasang target yang cukup ambisius dalam JBP 2019 ini, yakni penjualan senilai Rp210 miliar (USDUS$ juta) untuk Indonesia, dan Rp742 miliar (US$ 53 juta) untuk Asia Tenggara.

"Coocaa sedang bersiap untuk menjadi trend-setter dan pemimpin industri TV di Asia Tenggara, khususnya Indonesia. Dalam waktu yang sangat singkat, pengakuan berharga ini telah diberikan kepada kami. Dengan kerjasama ini, kami akan terus memenuhi hasrat masyarakat Indonesia terhadap kemajuan teknologi yang hadir dengan harga terjangkau,"  ujar Rock Zhang, General Manager Brand Business Skyworth Asia Tenggara sekaligus Direktur Departemen Luar Negeri E-Commerce Global, seperti dikutip,  Rabu (27/3).

Sampai akhir 2019, Coocaa memprediksi pangsa pasar smart TV di Indonesia akan mencapai 35%, dengan angka pertumbuhan 10%. Oleh karena itu, Coocaa tengah bersiap mencapai target ambisius dengan penjualan lebih dari 30.000 unit.

Zhang menyatakan kerjasama strategis dengan Lazada ini adalah bagian ambisi Coocaa dalam mendefinisikan kembali lanskap industri di Indonesia dan Asia Tenggara dengan memperkenalkan Artificial Intelligence - Internet of Things - TV (AIoTV) untuk keluarga di Indonesia dengan harga terjangkau.

Menurutnya,  tren televisi di Indonesia telah berubah signifikan, dari TV analog bergeser ke smart TV, dan sekarang AIoTV, yang memungkinkan pengguna terhubung mulus dengan konten yang jauh lebih banyak. Salah satu fitur kunci dari AIoTV adalah perannya sebagai pusat perangkat rumah tangga yang terkoneksi dan membuat  TV lebih dari hanya sekadar hiburan.

Salah satu perintis AIoTV itu adalah Coocaa 50S5G yang dijuluki sebagai smart TV Android terbaik di kelasnya dengan harga terjangkau. Coocaa 50S5G saat ini merupakan varian TV Coocaa dengan layar terbesar. Hadir dengan Layar 50 inci dengan kerapatan 4K UHD, unit ini menggunakan Android 8.0 sebagai sistem dan antarmuka. Disertai RAM  2m5GB dan memori internal 16GB, unit ini siap dijadikan teman bermain keluarga dengan menginstall beragam permainan dari Playstore.

Selain itu ada juga TV Coocaa 40S5G yang merupakan Android TV dengan OS Android 8.0 dan sudah didukung perintah suara, lalu koneksitas lengkap seperti WIFI, Bluetooth 4.0, USB dan HDMI. Unit ini juga merupakan TV pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi Infinity View Open Cell.

Dalam penjualan cepat (flash sale) Lazada Anniversary ke-7 ini, Coocaa 50S5G akan dibanderol dengan harga Rp 4.999.000. Sementara Coocaa 40S5G dengan harga Rp 3.099.000. Untuk perdana di Lazada, Coocaa flagship store juga melakukan penjualan TV Smart berbasis OS Coocaa Lite. TV ini mampu memutar beragam video dari Youtube dengan lancar dan stabil. Harga perdana unit ini adalah Rp 2.799.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Deandra Syarizka
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper