Ruckus Tawarkan Wi-Fi Berbasis Cloud Di Indonesia, Apa Itu?

Ruckus Networks, bagian dari ARRIS, menyatakan bahwa Ruckus Cloud Wi-Fi, sebuah solusi Enterprise Wi-Fi berbasis cloud kini tersedia di Indonesia.
Deandra Syarizka
Deandra Syarizka - Bisnis.com 14 Maret 2019  |  16:32 WIB
Ruckus Tawarkan Wi-Fi Berbasis Cloud Di Indonesia, Apa Itu?
Wifi - Wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA-- Ruckus Networks, bagian dari ARRIS, menyatakan bahwa Ruckus Cloud Wi-Fi, sebuah solusi Enterprise Wi-Fi berbasis cloud kini tersedia di Indonesia.

Regional Sales Director, ASEAN, Ruckus Networks Kho Teck Meng menjelaskan,cloud Wi-Fi memungkinkan para pengelola jaringan untuk mengelola banyak lokasi melalui single dashboard berbasis web atau aplikasi seluler.

Solusi ini dirancang untuk membantu staf IT, terutama tim IT dengan jumlah terbatas di sekolah, ritel, layanan profesional, pergudangan, dan hotel agar dapat dengan mudah menggunakan dan mengelola jaringan dengan cabang yang banyak, sekaligus memberikan konektivitas terbaik bagi para siswa, tamu, dan pelanggan.

“Di tengah maraknya perusahaan Asia Pasifik yang menjalani transformasi digital, Wi-Fi yang andal dan berkinerja tinggi adalah suatu keharusan, untuk mempercepat pertumbuhan dan meningkatkan efisiensi operasional,” ujarnya, seperti dikutip dari siaran pers, Kamis (14/3/2019).

Dia menambahkan, Ruckus Cloud Wi-Fi juga membantu organisasi menurunkan total biaya kepemilikan (total cost of ownership – TCO) mereka dibandingkan dengan solusi lainnya, dengan menggabungkan efisiensi cloud dengan Access Point berkinerja tinggi, yang dapat melayani lebih banyak pengguna dengan jangkauan area yang lebih luas.

Lebih lanjut, solusi Ruckus Cloud Wi-Fi menawarkan beberapa video pendek untuk mempelajari tentang fitur-fiturnya yang baru, dan sebuah jaringan yang dapat diperbarui secara otomatis dan tentunya tetap aman, dengan memberikan notifikasi melalui pesan singkat dan push notification via aplikasi seluler untuk segala gangguan yang terjadi.

Dirancang untuk menghadirkan simplicity dan scalability, Ruckus Cloud Wi-Fi memungkinkan beragam jenis perusahaan untuk melakukan deployment dan mengelola jaringan Wi-Fi untuk multiple-site secara remote.

Dengan interface tunggal untuk membuat jaringan Wi-Fi baru, menambahkan Access Point, dan memonitor kinerja dan aktivitas jaringan, solusi ini memungkinkan para admin jaringan untuk mengelola dari mana saja, dengan menggunakan interface berbasis web atau aplikasi mobile Ruckus Cloud yang intuitif.

“Ruckus Cloud Wi-Fi adalah layanan dasar pertama dari banyaknya penawaran SaaS yang akan kami hadirkan," kata Phal Nanda, Business Leader and Sr. Director, PLM, Ruckus Cloud platform.

Dia menambahkan, dibangun dengan arsitektur micro-services terbaru, Ruckus Cloud sangat scalable, aman, dan API-driven untuk memungkinkan aplikasi inovatif dikirimkan ke para partner teknologi Ruckus.

“Ini akan memberikan nilai tambah bagi para customer dan partner kami, dan membedakan kami dari solusi lainnya di pasar,” tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
wifi

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top