XL Perpanjang Kontrak Huawei

Rachmad Subiyanto
Kamis, 28 Februari 2019 | 15:19 WIB
XL Axiata Tower, Jakarta. -Bisnis.com/Samdysara Saragih
XL Axiata Tower, Jakarta. -Bisnis.com/Samdysara Saragih
Bagikan

Bisnis.com, BARCELONA — PT XL Axiata Tbk. memperpanjang kontrak Huawei sebagai penyedia layanan managed services jaringan sepanjang 5 tahun.

Perpanjangan kontrak tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman perpanjangan kontrak 5 tahun di Barcelona, Spanyol. Kontrak tersebut menyatakan bahwa Huawei akan menyediakan layanan pekerjaan dan pemeliharaan serta manajemen kinerja jaringan.

Kerja sama pengeloaan jaringan XL-Huawei telah terjalin sejak 2012. Selain pengelolaan jaringan, nota kesepahaman juga meliputi transformasi managed services yang berfokus pada operasi digital berlandaskan kecerdasan buatan (AI) yang termutakhir serta peralatan berbasis teknologi pembelajaran mesin, menuju Operasi Jaringan Cerdas.

Layanan terkelola dan solusi transformasi seperti yang disediakan oleh Huawei, umumnya digunakan oleh para operator untuk mengelola area-area reguler tertentu pada operasi jaringan serta untuk mentransformasi teknologi dan proses.

Operator memanfaatkkan layanan ini memastikan pengelolaan kinerja, pengelolaan suku cadang, serta pengelolaan bidang operasi sebagai prasarana agar para operator dapat fokus kepada penawaran layanan inti mereka.

Operasional Transformasi managed services ini akan dilaksanakan oleh 100% sumber daya lokal, dengan tujuan mencapai efektivitas pekerjaan serta pemahaman mengenai area geografis di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper