Passpod Gandeng Simas Insurtech Sediakan Asuransi Perjalanan

PT Yeloo Integra Datanet Tbk. (Passpod) mengumumkan kerja sama dengan Asuransi Simas Insurtech dalam menghadirkan lebih banyak nilai tambah dari penjulan produk perjalanannya kepada konsumen.
Syaiful Millah | 07 Februari 2019 00:09 WIB
Direktur Utama PT Yello Integra Datanet (Passpod) Hiro Whardana (kedua kiri), Komisaris Andrew Suhalim (kiri), Direktur Wewy Susanto (kedua kanan) dan CEO Digitaraya Google Developer Launchpad Yansen Kamto berbincang usai membuka perdagangan saham sekaligus pencatatan perdana saham PT Yelooo Integra Datanet Tbk (YELO), di Bursa Efek Indonesia, Senin (29/10/2018). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – PT Yeloo Integra Datanet Tbk. (Passpod) mengumumkan kerja sama dengan Asuransi Simas Insurtech dalam menghadirkan lebih banyak nilai tambah dari penjulan produk perjalanannya kepada konsumen.

CEO Passpod Hiro Wardhana mengatakan melalui kemitraan ini diharapkan pengguna bisa lebih mudah membeli produk asuransi perjalanan melalui aplikasi dan situs web yang dimiliki perusahaan.

“Perjalanan liburan seharusnya menjadi pengalaman yang menyenangkan, karena itu Passpod ingin menambah kenyamanan para pelanggan dengan menambah fitur pembelian asuransi,” katanya dalam keterangan resmi, Rabu (6/2/2019).

CEO Asuransi Simas Teguh Aria Djana turut menyambut baik kerja sama dengan Passpod. Menurutnya kemitraan ini merupakan salah satu cara yang efektif untuk menawarkan produk asuransi perjalanan ke pasar milenial yang menjadi target utama Passpod.

Produk dan kesiapan teknologi dari Asuransi Simas Insurtech diharapkan akan memudahkan para pelanggan Passpod untuk memiliki asuransi perjalanan, terutama dari generasi millennial yang diprediksi akan pasar utama industri pariwisata pada 2019

“Pasar yang dibidik oleh Passpod kurang lebih sama seperti target pasar kami untuk produk asuransi perjalanan. Kemitraan ini tentunya akan menguntungkan kedua belah pihak, Produk asuransi perjalanan kami akan mendapatkan lebih banyak exposure dengan hadir di platform Passpod, sementara Passpod bisa menawarkan lebih banyak produk yang relevan bagi pelanggan mereka” ujarnya.

Pada akhir 2017, Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) mencatat premi asuransi aneka (di dalamnya termasuk asuransi perjalanan) mencapai angka Rp2,62 triliun. Hingga akhir 2018 kemarin, AAUI memprediksi premi asuransi aneka bisa naik lebih dari 10% secara year on year. Teguh optimistis, jumlah tersebut menjadi potensi besar bagi perusahaannya dan Passpod untuk menggarap pangsa pasar lebih luas. 

Tag : asuransi perjalanan
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top