Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Huawei Fokus Kembangkan Smartphone 5G & Kecerdasan Buatan

CEO Huawei Richard Yu mengungkapkan rencana untuk fokus pada pengembangan 5G dan kecerdasan buatan (AI).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Januari 2019  |  08:18 WIB
Model mencoba smartphone Huawei Nova 2 Lite di sela-sela peluncurannya di Bandung, Jawa Barat, Senin (30/4/2018). - JIBI/Rachman
Model mencoba smartphone Huawei Nova 2 Lite di sela-sela peluncurannya di Bandung, Jawa Barat, Senin (30/4/2018). - JIBI/Rachman

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam sebuah surat terbuka, CEO Huawei Richard Yu mengungkapkan rencana untuk fokus pada pengembangan 5G dan kecerdasan buatan (AI).

Dikutip dari Phone Arena, Rabu (9/1/2018), salah satu fokus Huawei tahun ini adalah mempertahankan kepercayaan pelanggan -- bukan hal yang mudah ketika banyak masalah privasi perlu dipertimbangkan.

Bersamaan dengan ini, perusahaan asal China tersebut berharap untuk memperkuat posisinya di industri teknologi dengan melanjutkan investasi dalam 5G, kecerdasan buatan (AI), serta riset dan pengembangan.

Hal ini akan membantu Huawei bergerak menuju tujuannya untuk menyediakan ekosistem lengkap yang menawarkan "pengalaman cerdas" dalam lima tahun ke depan.

Richard Yu juga menyatakan bahwa Huawei percaya pada kekuatan AI dan berkomitmen untuk menggunakan berbagai teknologi untuk membantu anak-anak tuli.

Dia tidak memberikan target penjualan untuk 2019, namun, beberapa waktu lalu, perusahaan tersebut tidak merahasiakan rencananya untuk menyalip Samsung pada akhir tahun ini atau awal 2020.

Persaingan ketat antara dua brand tersebut diharapkan akan terjadi pada peluncuran Samsung Galaxy S10 dan Huawei P30.

Tahun 2018 lalu menjadi tahun yang luar biasa bagi Huawei, dengan melampaui Apple sebagai produsen smartphone terbesar kedua di dunia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smartphone huawei kecerdasan buatan (AI)

Sumber : Antara

Editor : Fajar Sidik
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top