CTO dan Co-Founder Traveloka Mengundurkan Diri

Rayful Mudassir
Selasa, 27 November 2018 | 17:31 WIB
Karyawan beraktivitas di kantor Traveloka, di Jakarta./REUTERS-Beawiharta
Karyawan beraktivitas di kantor Traveloka, di Jakarta./REUTERS-Beawiharta
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Platform pemesanan tiket online, Traveloka mengumumkan pengunduran diri salah satu pendiri Traveloka, Derianto Kusuma, dari posisinya sebagai Chief Technology Officer, efektif tanggal 30 November 2018.

Bersama dengan pendiri Traveloka lainnya, Derianto mendirikan Traveloka pada 2012 dan berhasil membawa perusahaan ini untuk mencapai pertumbuhan yang luar biasa hingga menjadi salah satu perusahaan teknologi terkemuka di Asia Tenggara.

“Deri memiliki peran yang tidak tertandingi dalam pertumbuhan dan kesuksesan Traveloka dengan perannya yang tidak hanya membangun dan membesarkan sistem dan kapabilitas teknologi yang sustainable, tapi juga organisasi yang sustainable,” kata Ferry Unardi, CEO dan Co-Founder Traveloka melalui keterangan resmi yang diterima Bisnis, Selasa (27/11/2018).

Ferry menambahkan, Deri telah mempertimbangkan hal ini selama beberapa bulan dan mengadakan diskusi bersamanya dan para investor.

Menurutnya setelah ini, proses serah terima pekerjaan telah dipersiapkan. Dia menyebut Traveloka akan meneruskan apa yang telah dibangun dengan menetapkan standar yang tinggi.

"Kami akan terus berkembang dan fokus untuk mencapai tujuan jangka panjang kami, menjadi perusahaan teknologi kelas dunia yang digunakan oleh jutaan orang," ujarnya.

Sementara itu, Derianto mengatakan perjalanannya dengan Traveloka cukup luar biasa, dari lahirnya Traveloka hingga mengimplementasikan pola pikir dan kapabilitas kelas dunia di Asia Tenggara.

Menurutnya Traveloka menawarkan para pelanggan dan mitra dengan standar baru dalam kualitas dan akuntabilitas dalam seluruh operasi hingga mengatasi berbagai jenis tantangan dalam berbagai tahapan tumbuhnya Traveloka.

"Saya senang dapat bekerja dengan semuanya dalam membawa Traveloka ke titik ini," katanya.

Dia menambahkan, Traveloka kini sedang melalui tahap transisi dengan pekerjaan transformasi teknologi yang telah selesai. Dengan terbentuknya tim yang kuat. Kini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk melanjutkan bab selanjutnya dari hidup saya," ujarnya.

Derianto akan berfokus untuk mengembangkan usaha baru dalam kategori yang tidak bersaing dengan Traveloka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper