Fujifilm GFX 50R Mirrorless Punya Pasangan 7 Lensa Fujinon

Dalam masa pra-order, kamera GFX 50R dibanderol dengan harga Rp69.999.000.
Dhiany Nadya Utami | 26 November 2018 10:33 WIB
fujifilm, kamera mirrorless

Bisnis.com, JAKARTA — PT Fujifilm Indonesia kembali mengumumkan peluncuran kamera dari lini mirrorless-nya. Kali ini, giliran mirrorless dengan format medium yakni Fujifilm GFX 50R yang masuk ke pasar Indonesia.

Noriyuki Kawakubo, Presiden Direktur PT Fujifilm Indonesia, mengatakan peluncuran ini sejalan dengan kampanye global mereka yang bertajuk “Never Stop” sehingga mereka kian intens membawa produk-produk anyar ke berbagai negara.

“Hari ini, Fujifilm dengan bangga menghadirkan GFX50R, salah satu kamera spesial kami dari lineup GFX ke Indonesia,” ujarnya dikutip Bisnis dari keterangan resmi, Minggu (25/11/2018).

General Manager PT Fujifilm Indonesia Johannes J. Rampi menuturkan bahwa kamera GFX 50R dibekali sensor CMOS dan X-Processor Pro Image, yang memiliki kemampuan menangkap setiap piksel lebih baik dibandingkan dengan kamera 35 mm full frame sensor dengan resolusi yang sama.

Lensa-lensa mikro di yang ada dalam GFX 50Ra dirancang untuk mengoptimalkan kemampuan menjaring cahaya dan resolusi gambar. Hasilnya, GFX 50R dapat memproduksi gambar dengan menangkap tekstur subjek, dimensi, hingga atmosfer setiap frame dengan akurat.

Dia menjelaskan sistem GFX yang merupakan kamera mirrorless dengan medium format saat ini menawarkan kompatibilitas dengan tujuh lensa Fujinon  GF, yang mencakup focal length dari 23 mm (setara dengan 18 mm dalam format film 35 mm) hingga 250 mm (setara dengan 198 mm dalam format film 35 mm) 

Semua lensa GF mampu mencapai resolusi gambar hingga 100 MP, sehingga pengguna dapat mengandalkan kamera GFX untuk mengikuti tuntutan perkembangan jaman di masa mendatang. 

"Kamera ini juga dirancang tahan cuaca dan tahan debu, serta dapat beroperasi pada suhu serendah -10 . Fotografer profesional dapat menggunakan kamera ini dalam kondisi luar ruangan yang ekstrem," tambahnya.

Kamera GFX 50R juga merupakan produk pertama dalam lini GFX yang menghadirkan sistem teknologi Bluetooth Low-Energy sehingga pengguna dapat langsung mengunduh foto-foto melalui aplikasi Fujifilm Camera Remote di ponsel.

Bersamaan dengan peluncuran kamera GFX 50R, Fujifilm memperkenalkan lensa terbaru Fujinon XF200 mm F2 R LM OIS WR Lens, lensa utama telefoto dengan diameter lebar untuk melengkapi kamera Fujifilm serial X.

Lensa XF200mm merupakan lensa telefoto pertama yang menawarkan fungsi aperture maksimum F 2.0 dengan focal length 200 mm, ideal untuk mendukung industri TV dan film.

Tak hanya itu, Fujifilm juga meluncurkan lensa Fujinon XF8-16 mm F2.8 R LM WR – lensa wide aperture dengan angle zoom ultra-wide. Lensa ini memiliki focal length dengan sudut terlebar di dunia, yaitu 18 mm (setara dengan focal length 12 mm pada format 35 mm) dan tingkat kecerahan aperture maksimum F2.8. 

Dalam masa pra-order, kamera GFX 50R dibanderol dengan harga Rp69.999.000, lensa XF8-16mm F2.8 berharga Rp26.999.000, dan lensa XF200mm F2 berharga Rp82.999.000. 

Peluncuran kamera dan lensa terbaru dari Fujifilm ini didukung oleh Bank DBS, CIMB Niaga & Blibli Instore sebagai mitra. Pelanggan juga dapat menikmati diskon tambahan, promo bank, atau cicilan 0% dengan bertransaksi melalui Blibli Instore.

Tag : kamera
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top