Resmi Launching, Ini Spesifikasi serta Harga iPhone XS dan iPhone XS Max

Apple meresmikan tiga iPhone terbarunya tahun ini. Dua di antaranya adalah iPhone XS dan iPhone XS Max.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 13 September 2018 10:58 WIB
CEO Apple Tim Cook memberikan penjelasan tentang iPhone XS dan XS Max dalam peluncuran produk-produk terbaru Apple di Steve Jobs Theater, Cupertino, California, AS, Rabu (12/9). - Reuters/Stephen Lam

Bisnis.com, JAKARTA -- Apple meresmikan tiga iPhone terbarunya tahun ini. Dua di antaranya adalah iPhone XS dan iPhone XS Max.

Sesuai dengan namanya, iPhone XS dan iPhone XS Max merupakan penerus dari iPhone X yang sudah meluncur pada 2017.

Keduanya masih hadir hampir sama dengan pendahulunya dengan tetap mengusung konsep bezelless edge-to-edge dan notch di bagian depan serta kamera utama ganda (wide dan telefoto).

Namun, pembedanya adalah iPhone XS dan iPhone XS Max hadir dengan cip baru yakni A12 Bionic yang dilengkapi teknologi cerdas Neural Engine. Performa dari cip baru ini diklaim 50% lebih cepat dibandingkan dengan A11 Bionic.

Cip A12 Bionic menggunakan teknologi machine learning secara real time. Apple mengklaim teknologi ini memungkinkan iPhone XS untuk mengenali pola, membuat prediksi, dan belajar dari pengalaman penggunaannya. 

Perbedaan lainnya, iPhone XS dan iPhone XS Max menyediakan slot dual SIM yakni untuk nano SIM dan eSIM (SIM elektronik).

Untuk layar, iPhone XS dan iPhone XS Max menggunakan layar Super Retina OLED Displays, dengan Dolby Vision dan HDR10. Perbedaannya terletak di ukuran, di mana iPhone XS layarnya adalah 5,8 inci sedangkan iPhone XS Max layarnya lebih besar yakni 6,5 inci.

Dua-duanya memiliki spesifikasi kamera utama 12 megapiksel (baik wide maupun telefoto) dan kamera 7 megapiksel. 

Secara eksterior, keduanya menggunakan bahan stainless steel surgical grade yang diklaim tahan banting. Dua smartphone ini juga sudah mendapat IP68, yang membuatnya anti debu dan anti air hingga sedalam dua meter.

iPhone XS dan iPhone XS Max juga diklaim sangat tahan terhadap tumpahan dari kopi, teh, soda, dan lainnya. Keduanya juga dilengkapi dengan sistem operasi iOS 12 dan, sama seperti pendahulunya, dilengkapi sensor Face ID.

Baterai iPhone XS diklaim tahan 30 menit lebih lama dari iPhone X, sedangkan iPhone XS Max tahan hingga 1,5 jam lebih lama. Keduanya juga dilengkapi kemampuan untuk mengisi daya baterai lebih cepat, yakni hingga 50% dalam 30 menit.

iPhone XS dan XS Max tersedia dalam tiga varian warna yakni emas, silver, dan abu-abu. Selain itu, kapasitas penyimpanan memori pun beragam yakni 64 GB, 256 GB, dan 512 GB.

iPhone XS dibanderol dengan harga US$999 atau sekitar Rp14,84 juta (kurs tengah Bank Indonesia: Rp14.863). Adapun iPhone XS Max dijual dengan harga US$1.099 atau sekitar Rp16,33 juta (kurs tengah Bank Indonesia: Rp14.863).

Tag : gadget, iphone
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top