Asus Perkenalkan Laptop Super Tipis Zenbook UX331. Ini Spesifikasinya

Dhiany Nadya Utami
Sabtu, 7 Juli 2018 | 01:10 WIB
ASUS ZenBook 13 UX331UN/asus.com
ASUS ZenBook 13 UX331UN/asus.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Asus memperkenalkan notebook ultraslim terbarunya, ZenBook UX331. Laptop ini disebut sebagai yang paling tipis di antara laptop seri lainnya.

Country Marketing Manager Asus Indonesia Galip Fu mengatakan seri Zenbook menekankan kemewahan pada sisi desain tipis yang dipadukan dengan spesifikasi kelas atas.

"Lewat produk ini kami ingin pengguna memiliki true experience, tidak hanya dari sebuah notebook yang portable, namun sekaligus perangkat yang mewah dan powerful,” ucap Galip  berpromosi dalam keterangan resminya.

Dari segi desain, bezel laptop ini super tipis yakni hanya setebal 6.86mm yang membuatnya memiliki screen to body ratio mencapai 80%. ZenBook UX331 juga sangat tipis dengan ketebalan 0,5 inci serta serta bobot hanya 1,55kg.

Sementara pada monitor pengguna akan mendapatkan viewing angle 178 derajat yang berarti mereka tetap bisa memandang laptop ini dari sudut kemiringan yang tajam.

Dengan layar 13,3 inci panel layarnya memilik resolusi Full HD (1920x1080) dan telah dilengkapi dengan tingkat kecerahan layar mencapai 300 nits.

Tampilan layarnya pun dibuat sangat tajam dengan besaran angka color gamut mencapai 100 sRGB. Hal tersebut, lanjut Galip, akan memastikan warna yang dikeluarkan layar laptop terlihat hidup dan akurat sehingga semua terlihat begitu alami dan natural.

Pada aspek performa, di dalam tubuhnya yang sangat ramping tersebut, terdapat komponen hardware kelas atas yang sanggup menjalankan aplikasi kelas berat seperti video editor dan photo editing.

Ultrabook ini memuat prosesor Intel Core i7-8550U berkecepatan 1,8 GHz dengan jumlah cache menjadi 8 buah dan dapat dipacu hingga 4,0GHz.

Terdapat dukungan RAM hingga sebesar 16GB serta kapasitas media penyimpanan berbasis SSD hingga sebesar 512GB.

Sebagai dukungan chip grafis, ASUS menanamkan GPU bertenaga berbasis Nvidia GeForce MX150 dengan VRAM 2GB di dalamnya.

“Untuk varian yang lebih terjangkau, tersedia juga chip prosesor Intel Core i5-8250U, RAM 8GB dan varian yang hanya menggunakan dukungan grafis Intel HD Graphics,” ucap Galip.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper