2 Warna Baru Samsung Galaxy S9

2 varian warna baru untuk smartphone flagship Galaxy S9 dan S9+ yakni Sunrise Gold dan Burgundy Red.
Dhiany Nadya Utami | 21 Mei 2018 16:56 WIB
Dua varian warna baru untuk ponsel flagship Galaxy S9 dan S9 yakni Sunrise Gold dan Burgundy Red - Samsung

Bisnis.com, JAKARTA — Samsung Electronics mengumumkan 2 varian warna baru untuk smartphone flagship Galaxy S9 dan S9+ yakni Sunrise Gold dan Burgundy Red.

Sebelumnya, ponsel yang pertama kali diluncurkan Februari lalu ini hanya tersedia dalam 4 warna yakni Midnight Black, Titanium Grey, Coral Blue, dan Lilac Purple.

CMO and Executive Vice President of Samsung Electronics Younghee Lee menyatakan 2 warna terbaru ini memperluas ruang Galaxy S9 dan S9+ dalam menjangkau lebih banyak para pengguna yang menyukai gaya modern sekaligus klasik.

“Orang-orang ingin mengekspresikan gaya dan kepribagian mereka lewat teknologi, dan pilihan warna merupakan bagian yang terpisahkan dari hal tersebut,” katanya seperti dikutip Bisnis dari laman resmi Samsung, Senin (21/5/2018).

Edisi “Sunrise Gold” merupakan perangkat ponsel Samsung pertama yang mengusung satin gloss finish yang berkilau. Warna yang dipancarkannya terasa cerah sekaligus kalem, amat cocok untuk pengguna yang suka dengan gaya high fashion dan urban.

Edisi Burgundy Red mengusung warna deep red dengan sentuhan glossy yang intens bernuansa kontemporer, ditujukan untuk pengguna yang menyukai desain mewah.

Adapun, secara spesifikasi duo Samsung ini masih sama dengan edisi warna lainnya dengan bodi berbezel tipis yang masing-masing berukuran 5,8 inci dan 6,2 inci dan dibekali layar Super AMOLED 2.960x1.440 piksel dengan aspek rasio 18:5:9 yang disebut Samsung sebagai Infinity Display.

Untuk dapur pacu, Samsung S9 dan S9+ mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 845 serta prosesor Exynos terbaru untuk beberapa wilayah. Disematkan pula RAM 4GB untuk S9 dan 6GB untuk S9+dan kapasitas memori 64GB serta slot microSD untuk memori tambahan.

Sementara urusan kamera Samsung S9 diberikan kamera tunggal 12 MP dan S9+ memiliki dwi-kamera yaitu kamera telephoto dan kamera wide angle yang sama-sama berkekuatan 12 megapiksel yang dapat memberikan efek bokeh.

Edisi warna Burgundy Red untuk Samsung S9 dan S9+ ini kabarnya mulai tersedia di Korea dan China mulai Mei ini, sementara edisi Sunrise Gold menyusul pada Juni mendatang di beberapa negara seperti Australia, Jerman, Hongkong, Rusia, Spanyol, Uni Emirat Arab, dan Vietnam serta negara lainnya yang diumumkan kemudian.

Tag : smartphone
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top