Penggemar Dota 2, Ini Ketentuan Turnamen di BSD City Pekan Depan

Sri Mas Sari
Minggu, 11 Februari 2018 | 02:10 WIB
Global Electronic Sports Championship/Istimewa
Global Electronic Sports Championship/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Global Electronic Sports Championship (GESC) mengundang penggemar Defense of the Ancients (Dota 2) terlibat dalam ajang Esport pertama Dota 2 Pro Circuit Minor dengan lisensi resmi Valve Corporation di Indonesia.

Keterangan resmi panitia menyebutkan, turnamen yang dijadwalkan 15-18 Maret 2018 di BSD City, Tangerang Selatan, ini bakal menghadirkan para profesional Dota 2 dari seluruh dunia. Kompetisi akan memperebutkan hadiah terbesar US$300.000 serta nilai kualifikasi untuk mengikuti kejuaraan bergengsi tingkat dunia, The International 2018. Final pada dua hari terakhir ajang GESC Indonesia Dota 2 Pro Circuit Minor akan ditayangkan secara langsung bagi para pengunjung di Hall 1 ICE, BSD City.

Turnamen ini telah mendapatkan konfirmasi kehadiran dari beberapa tim terbaik di dunia, yakni Evil Geniuses, Na’Vi (perwakilan CIS), Fnatic (perwakilan Asia Tenggara), Iceberg Esports (perwakilan Amerika Utara), dan Infamous (perwakilan Amerika Serikat). Kualifikasi dari Eropa dan China akan berlangsung pertengahan Februari untuk menentukan perwakilan dari kedua kawasan.

Sebagai bagian dari komitmen GESC dalam mengembangkan esports dan Dota 2 di Indonesia, GESC juga telah membuat Indonesia Wild Card spesial untuk memberi kesempatan kepada tim lokal mewakili Indonesia di turnamen ini. Indonesia Wild Card Open Qualifiers terbuka untuk tim Dota 2 mana pun yang berada di Indonesia yang terdiri atas minimal tiga WNI. Para calon profesional Dota 2 dapat mendaftar melalui laman Facebook GESC Indonesia atau https://goo.gl/forms/lEQYwFlK1MGvMRVI3 paling lambat 15 Februari 2018.

Kualifikasi terbuka bagi para amatir akan berlangsung secara online pada 20-21 Februari 2018. Empat tim teratas dari Open Qualifiers akan bertanding melawan 4 tim profesional Indonesia yang mendapat undangan langsung (BOOM ID, EVOS Esports, The Prime NND & Rex Regum Qeon) dalam sebuah turnamen (kualifikasi tertutup) untuk menentukan perwakilan dari Indonesia. Kualifikasi tertutup akan berlangsung 22-25 Februari dengan tayangan langsung secara streaming melalui Twitch, Youtube, Twitter, dan Facebook di seluruh dunia.

Oskar Feng, Chief Executive Officer of GESC mengatakan Indonesia Wild Card menunjukkan komitmen GESC mendukung calon profesional Dota. Dia berharap fasilitas itu menjadi jalan dasar pengembangan esports di Indonesia.

“Kami menerima dukungan yang luar biasa dari para penggemar dan sponsor dan berharap dapat menghadirkan pengalaman tak terlupakan bagi siapapun yang hadir di sana maupun mereka yang menyaksikan dari rumah," katanya.

Para pengunjung juga akan mendapat kesempatan mengunjungi beberapa produk ternama, seperti OMEN by HP, Tiket.com, STRacing, Ligagame, Kaskus, dan Prambors, BookMyShow, dan EVHive. Mereka akan menampilkan produk atau layanan terkini serta memberikan penawaran khusus bagi penggemar Dota 2 di area turnamen.

Tiket regular untuk babak final dua hari di I.C.E. dibanderol Rp240.000 (early bird) dan Rp400.000 (harga normal), sedangkan tiket VIP Rp600.000 (early bird) dan Rp1 juta (harga normal) termasuk pajak. Para pemegang tiket VIP akan mendapat akses ke kursi terbaik di tempat turnamen (area masuk pemain), sesi tanda tangan dari tim, juga kenang-kenangan dari GESC di lokasi acara. Ticket dapat dibeli di BookMyShow.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Sri Mas Sari
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper