Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Libur Natal, Trafik Data XL Meningkat 9%

Operator selular PT XL Axiata Tbk merilis tingkat layanan data atau trafik data pada saat momen Natal 2017 mengalami lonjakan hingga 9% dibandingkan hari normal.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 28 Desember 2017  |  03:30 WIB
Libur Natal, Trafik Data XL Meningkat 9%
Model memegang kartu perdana XL Super Ngobrol Baru saat peluncuran di Jakarta, Senin (17/7). - JIBI/Dwi Prasetya
Bagikan

Bisnis.com, SURABAYA - Operator selular PT XL Axiata Tbk merilis tingkat layanan data atau trafik data pada saat momen Natal 2017 mengalami lonjakan hingga 9% dibandingkan hari normal.

Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D Yosetya mengatakan secara rata-rata trafik layanan data selama libur Natal dalam periode 5 hari (3 hari sebelum dan 2 hari sesuah Natal) tersebut mengalami peningkatan 5%.

"Puncak kenaikan trafik data terjadi sejak malam Natal dan setelahnya. Ini terlihat dari akses pelanggan kami ke sosial media yang sangat intens," katanya dalam rilis, Rabu (27/12/2017).

Dia mengatakan XL mencatat terjadi aktivitas layanan data untuk sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram dan Youtube dengan rata-rata peningkatan aktivitas masing-masing sosial media sekitar 15%.

"Selain sosial media, layanan video call juga cukup mendorong peningkatan trafik data XL selama libur Natal ini," imbuhnya.

Adapun penyumbang trafik data dengan peningkatan tertinggi yakni berada di wilayah Yogyakarta dengan kenaikan 24%, lainnya ada di Sumatera Utara 19% dan Sulawesi 7%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

xl
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top