Daikin Perkenalkan Smart AC Terkoneksi dengan Aplikasi

Sholahuddin Al Ayyubi
Sabtu, 2 Desember 2017 | 13:36 WIB
Presiden Direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia Isao Tsumura (kiri) bersama Direktur Yosuke Matsumoto menjelaskan  produk penyejuk udara (Air Conditioning) , di Jakarta, Rabu (29/11)./JIBI-Endang Muchtar
Presiden Direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia Isao Tsumura (kiri) bersama Direktur Yosuke Matsumoto menjelaskan produk penyejuk udara (Air Conditioning) , di Jakarta, Rabu (29/11)./JIBI-Endang Muchtar
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--PT. Daikin Airconditioning Indonesia kembali memperkenalkan dua produk teranyarnya yaitu Daikin VRV-X Inverter dan Daikin VRV-A Inverter yang sudah mengadopsi sensor VRT Smart control sehingga lebih akurat untuk mendinginkan suhu ruangan dan hemat listrik.

Presiden Direktur (Presdir) PT Daikin Airconditioning Indonesia,‎ Isao Tsumura mengemukakan ‎pihaknya juga telah menyiapkan aplikasi khusus untuk pasar Indonesia guna mendukung sistem AC buatannya bernama Daikin Multi-S3 Connection. Menurutnya, melalui aplikasi tersebut para pengguna hanya memerlukan 1 unit outdoor untuk mengoperasikan 3 unit indoor sehingga dapat menghemat area luar ruang.

"Daikin tidak hanya menghadirkan inovasi dari sisi kenyamanan yang kasat mata saja, tetapi juga sisi kenyamanan hidup dengan menghasilkan udara yang bersih. Faktanya, tingkat kebutuhan udara bersih lebih besar dari tingkat kebutuhan air bersih," tuturnya di Jakarta, Sabtu (2/12).

Menurutnya, ‎Daikin juga menghadirkan solusi AC guna berbagai keperluan komersial seperti Daikin Sky Air yang merupakan solusi bagi aplikasi light commercial yang memerlukan distribusi aliran udara AC yang lebih merata dengan panjang pipa hingga 50 meter, sehingga penempatan unit outdoor bisa diletakkan di lokasi yang tersembunyi tanpa menggangu bangunan.

Selain itu, dia juga mengatakan Daikin menyediakan pilihan panel pada tipe indoor Cassette seperti yang Standar untuk warna hitam atau putih, sensing yang bisa mendeteksi suhu lantai untuk memberi aliran udara dan suhu ruangan yang lebih tepat, Designer Panel untuk ruangan modern dan artistik.

"Ada juga Auto Grille yang memungkinkan proses pembersihan filter jauh lebih mudah karena grill AC dapat diturunkan secara otomatis menggunakan remote control. Semua ini kami hadirkan untuk pasar Indonesia," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper