E-commerce, Fintech dan SaaS Dominasi Tren Startup Indonesia

Agne Yasa
Kamis, 2 November 2017 | 11:58 WIB
Startup/olpreneur.com
Startup/olpreneur.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Data yang dihimpun Technical ini Asia mengungkapkan jumlah startup baru yang muncul hingga kuartal kedua 2017 mengalami penurunan 23% dibandingkan 2016.

Meski demikian, tren startup masih akan terus menguat dengan banyaknya jumlah investor yang mencari peluang untuk mendanai startup yang menjanjikan dan memiliki tren positif masih cukup tinggi.

Chief Executive Officer Tech in Asia Indonesia Hendri Salim mengatakan berdasarkan data startup yang akan berpartisipasi di Bootstarp Alley-Startup Exhibition Tech on Asia Jakarta 2017, startup-startup baru yang bermunculan masih cukup banyak didominasi oleh startup e-commerce.

"Walaupun begitu jumlahnya turun dari tahun lalu dengan diikuti makin meningkatnya startup Software as Service, Fintech, Educational hingga Advertising Technologi," katanya dalam gelaran Tech in Asia Jakartad2017 di Jakarta, Rabu (1/11/2017).

COO Tech in Asia Indonesia Putra Setia Utama mengatakan pihaknya melihat bahwa salah satu hal yangsudah wrong dilewatkan oleh para penggiat startup di Indonesia adalah ketidaksiapannya dalam merencanakan startegi untuk meningkatkan revenue.

"Itu sebabnya, kami ingin membantu mengatasi tantangan tersebut lewat revenue stage. Harapannya penggiat startup lokal dapat memiliki perencanaan yang lebih matang saat ingin terjun ke industri ini," jelasnya.

Tech In Asia Jakarta 2017 digelar yang keenam kalinya di Jakarta dan yang ke-18 di Asia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agne Yasa
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper