Jumlah Startup Baru Merosot

Agne Yasa
Rabu, 1 November 2017 | 18:22 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Tech ini Asia mengungkapkan jumlah perusahaan rintisan baru yang muncul hingga kuartal II/2017 mengalami penurunan 23% dibandingkan dengan 2016. 

Meskipun demikian, tren kelahiran perusahaan rintisan masih akan terus menguat dengan banyaknya investor yang mencari peluang untuk mendanai perusahaan rintisan yang menjanjikan. 

Chief Executive Officer Tech in Asia Indonesia Hendri Salim mengatakan berdasarkan data startup yang akan berpartisipasi di Bootstarp Alley-Startup Exhibition Tech on Asia Jakarta 2017, bisnis e-commerce masih dominan.

"Walaupun begitu jumlahnya turun dari tahun lalu dengan diikuti makin meningkatnya startup Software as Service, Fintech, Educational hingga Advertising Technology," katanya dalam gelaran Tech in Asia Jakarta 2017, Rabu (1/11/2017). 

COO Tech in Asia Indonesia Putra Setia Utama mengatakan pihaknya melihat bahwa salah satu kekurangan yang dimiliki para pemilik perusahaan rintisan di Indonesia adalah mereka tidak punya strategi meningkatkan pendapatan.

"Itu sebabnya, kami ingin membantu mengatasi tantangan tersebut lewat revenue stage. Harapannya penggiat startup lokal dapat memiliki perencanaan yang lebih matang saat ingin terjun ke industri ini," jelasnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agne Yasa
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper