Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KONTEN DIGITAL: Brilio Targetkan Cetak 100.000 Kreator Muda

Brilio.net menargetkan penyerapan 100.000 kreator muda Indonesia setelah resmi meluncurkan Brilio Creator pada hari ini.
Kurniawan A. Wicaksono
Kurniawan A. Wicaksono - Bisnis.com 12 September 2017  |  20:00 WIB
CEO & Co Founder PT Brilio Ventura Indonesia (Brilio.net) Joe Wadakethalakal menjawab pertanyaan tim Bisnis TV saat berkunjung ke Wisma Bisnis Indonesia, di Jakarta, Rabu (9/8). - JIBI/Dwi Prasetya
CEO & Co Founder PT Brilio Ventura Indonesia (Brilio.net) Joe Wadakethalakal menjawab pertanyaan tim Bisnis TV saat berkunjung ke Wisma Bisnis Indonesia, di Jakarta, Rabu (9/8). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA – Brilio.net menargetkan penyerapan 100.000 kreator muda Indonesia setelah resmi meluncurkan Brilio Creator pada hari ini.

Joe Wadakethalakal, CEO & Co-Founder Brilio.net, mengatakan platform User Generated Content (UGC) itu memungkinkan generasi milenial Indonesia mempublikasikan tulisan, foto, hingga video kreatif mereka di situs Brilio.net dan berpeluang mendapat penghasilan.

Pihaknya meyakini ada banyak generasi muda yang mempunyai konten menarik seperti cerita dan bermanfaatkan jika dibagikan ke orang lain. Namun, wadah, kesempatan, dan lapangan kerja yang tersedia untuk mereka terbatas, khususnya di kota-kota kecil.

“Kami mengajak mereka untuk bergabung di Brilio Creator, dimana tulisan, foto maupun video kreatif mereka akan berpotensi dilihat jutaan orang, menjadi viral dan berpeluang menghasilkan pendapatan,” katanya dalam keterangan resmi, Selasa (12/9/2017).

Hingga Juli 2017, situs Brilio.net tercatat mempunyai 21 juta pembaca, 96 juta halaman dibaca, dan konten video yang dilihat lebih dari 12 juta kali setiap bulannya. Sementara, jumlah pengunjung yang datang kembali mencapai 73%.

Menurutnya, data tersebut menjadi modal kuat bagi Brilio.net. Pengguna Brilio Creator juga berkesempatan mendapatkan insentif dari konten mereka, dengan mekanisme “editorial picks”, berbeda dengan platform UGC lain yang menerapkan sistem poin sebagai reward.

“Setiap harinya, beberapa konten yang dianggap menarik akan dipilih oleh editorial kami untuk masuk ke halaman utama Brilio.net, penulis dari artikel terpilih tersebut akan mendapatkan insentif berupa uang tunai sebesar Rp200.000,” imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kontendigital brilio.net
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top