Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Line Creativate 2017 Dorong Kreator Lokal Berkarya

Line Creativate kembali digelar untuk ketiga kalinya sebagai kompetisi digital kreatif dengan tujuan untuk mendorong para kreator lokal berkarya.
Agne Yasa
Agne Yasa - Bisnis.com 02 Agustus 2017  |  20:33 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Line Creativate kembali digelar untuk ketiga kalinya sebagai kompetisi digital kreatif dengan tujuan untuk mendorong para kreator lokal berkarya.

Managing Director LINE Indonesia Ongki Kurniawan mengatakan LINE Creativate merupakan pesta kreatif milik rakyat dan kreator lokal Indonesia.

"Lewat pesta kreatif ini, kami berkomitmen untuk terus mendukung talenta lokal, melakukan ekspansi, inovasi, dan memberikan layanan yang sesuai dengan kebutuhan penggunanya di Indonesia. Kami juga akan terus memperkuat ekosistem digital kreatif Indonesia dengan terus menggali potensi kreator lokal," ujar Ongki dalam peluncuran Line Creativate 2017 di Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Dia menambahkan saat ini, LINE telah mewadahi hampir lebih dari 2 juta pelaku kreatif yang telah berkarya melalui ragam kreatif platform di LINE, dimana angka ini meningkat 58% sejak dilaksanakannya LINE Creativate 2016.

"Untuk itu, kami ingin terus memberikan kesempatan dan apresiasi bagi para kreator lokal lewat LINE Creativate 2017 dan membuka peluang bagi para kreator lokal Indonesia untuk membawa karyanya ke tingkat selanjutnya,” katanya.

Dia menambahkan LINE Creativate 2017 memberikan wadah bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk mengekspresikan kreativitasnya melalui kompetisi “Unjuk Kreasi Lokalmu”.

"Lewat LINE, kami siap mewadahi talenta lokal Indonesia untuk ikut serta, mengeksplorasi, dan mengembangkan potensi melalui kompetisi-kompetisi kreatif, serta meningkatkan daya saing para kreator. Apalagi, para kreator ini bisa menunjukkan bakatnya ke lebih dari 90 juta pengguna LINE,” ujarnya.

Pada gelaran yang sana tahun lalu, Line Creativate diikuti lebih dari 15.000 insan kreatif. Kali ini LINE Creativate 2017 kembali mengajak para insan kreatif untuk unjuk gigi lewat ragam kompetisi yang tergabung dalam smart portal LINE, seperti LINE WEBTOON, LINE Creator's Market, LINE Chatbot, dan juga kompetisi kreasi konten lokal Indonesia.

“Kami berharap LINE Creativate 2017 akan menginspirasi publik melalui hasil karya budaya dan kearifan lokal Indonesia, lewat rangkaian kompetisi dan seminar inspiratif, yang akan membuka peluang bagi para insan kreatif Indonesia," katanya.

Perhelatan kreatif ini juga kembali didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) dan mengusung tema "Indonesia Unjuk Kreatif".

Ricky Pesik, Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif mengatakan tahun ini BEKRAF kembali memberikan dukungan penuh kepada LINE untuk mengajak talenta-talenta lokal berkarya di LINE Creativate 2017.

"Selama tiga tahun, LINE Creativate telah berhasil mewadahi para pelaku kreator untuk berkontribusi mengembangkan potensi diri lewat konten-konten yang memiliki relevansi lokal," katanya.

Dia mengatakan LINE telah menjadi platform kreatif yang penting dalam pembangunan ekosistem ekonomi kreatif Indonesia.

"Untuk itu, kami ingin terus menggali potensi industri kreatif digital, dengan membangkitkan semangat yang berlandaskan keberagaman budaya Indonesia melalui LINE Creativate. Kami berharap para pemuda Indonesia dapat menyalurkan potensi dengan berkreasi dan jadi bagian revolusi para pelaku kreatif Indonesia,” ujarnya.

Mengambil tema besar ‘Indonesia Unjuk Kreatif’, kompetisi LINE Creativate 2017 akan dibuka mulai 2 Agustus – 8 Oktober 2017, dengan memberikan total hadiah hingga lebih dari Rp 350,000,000 dan dukungan untuk mempublikasikan karyanya di platform kreatif dari LINE.

Acara puncak akan diselenggarakan pada tanggal 27-29 Oktober 2017. Tahun ini, LINE bersama BEKRAF juga juga akan melakukan rangkaian roadshow ke tujuh kota di Indonesia yaitu Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Bandung, Medan, Banjarmasin, dan Denpasar).

Roadshow akan dimulai pada 19 Agustus mendatang untuk mencari kreator lokal di seluruh Indonesia serta mengembangkan konten-konten yang relevan secara lokal dan berguna dalam ekosistem ekonomi kreatif.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aplikasi line Bekraf
Editor : Demis Rizky Gosta

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top