Workplace Bisa Jadi Alternatif Komunikasi dan Kolaborasi Antarkaryawan

Agne Yasa
Minggu, 30 Juli 2017 | 19:44 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Workplace menyediakan sistem multiplatform dan terintegrasi untuk kolaborasi dan komunikasi internal perusahaan.

AXA Mandiri, Godrej Indonesia dan KIRIM.EMAIL misalnya menggunakan Workplace dalam hal interaksi antar karyawan dari semua tingkat untuk menciptakan efisiensi serta kolaborasi antar tim dalam mendorong efisiensi bisnis.

E Long Chua, Chief Operation Officer, Mandiri AXA General Insurance, mengatakan Workplace telah menciptakan kolaborasi interaktif dalam keluarga AXA Mandiri.

"Workplace memungkinkan kami untuk berbagi informasi terbaru mengenai bisnis secara mudah di mobile. Workplace sangat intuitif dan memberikan kami sebuah cara yang efektif untuk membentuk budaya perusahaan kami melalui berbagai perangkat yang ditawarkan oleh Workplace seperti Grup, Messenger, dan pembaruan News Feed," katanya, pekan lalu.

Dia menambahkan Workplace sesuai dengan ambisi AXA Mandiri yang ingin melakukan transformasi dan inovasi terhadap cara kerja.

"Agar bisa memberikan pelayanan yang lebih baik bagi pelanggan kami," katanya.

Fikry Fatullah, Founder of KIRIM.EMAIL, mengatakan Workplace memberikan dan menawarkan semua hal yang dibutuhkan oleh usaha kecil untuk terhubung dengan karyawan secara lebih baik.

"Dengan Workplace, tidak dibutuhkan lagi proses pembelajaran, karena kebanyakan orang-orang sudah mengenali fitur yang tersedia karena mirip dengan apa yang ada di Messaging dan Groups," katanya.

Perusahaan pemasaran surat elektronik tersebut juga telah berhasil melakukan penghematan sebesar US$7.000 dalam setahun untuk biaya sewa kantor karena mereka mengandalkan Workplace untuk terhubung dan berbagi informasi dengan rekan kerja.

Wahyu Radita, HR Engagement and Communications Head, Godrej Indonesia, mengatakan Workplace telah meruntuhkan batasan lokasi, bahasa hingga hirarki mengingat terdapat lebih dari 1.000 karyawan di seluruh Indonesia terhubung dengan platform ini dan memanfaatkan fitur-fitur seperti Live Video dan Grup.

"Dengan Workplace, kami berharap dapat terus berinteraksi dengan para karyawan untuk berbagi informasi terbaru mengenai bisnis, praktik terbaik, peluncuran brand, pencapaian dan berbagai proses bisnis yang kami lakukan dengan jauh lebih efisien," katanya.

Sementara itu, Nakul Patel, Workplace Growth Lead, Asia Pacific mengatakan di Indonesia, adopsi Workplace telah memberikan hasil bagi mitra lokal.

"Kami telah melihat hasil yang sangat membanggakan dari perusahaan seperti AXA Mandiri, KIRIM.EMAIL dan Godrej Indonesia," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agne Yasa
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper