Alibaba Group Gelar Konferensi Global Terkait Perempuan & Wirausaha

Agne Yasa
Selasa, 11 Juli 2017 | 14:46 WIB
Alibaba Group Executive Chairman Jack Ma dalam  acara Global Conference on Women and Entrepreneurship/istimewa
Alibaba Group Executive Chairman Jack Ma dalam acara Global Conference on Women and Entrepreneurship/istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Alibaba Group Holding Limited menggelar acara Global Conference on Women and Entrepreneurship yang kedua untuk melanjutkan diskusi antar perempuan di ranah global mengenai pemberdayaan dan kesetaraan gender.

Mengambil tema Älturisme, Inklusi dan Mimpi, menyatakan bahwa perempuan adalah kunci rahasia dari pertumbuhan pesat Alibaba.

Alibaba Group Executive Chairman Jack Ma mengatakan misi perusahaannya adalah untuk memberikan semangat kepada setiap orang untuk mewujudkan mimpi mereka.

“Delapan belas tahun setelah kami membangun Alibaba, pegawai perempuan telah berperan besar dalam memajukan perusahaan,” kata Ma, dalam rilis yang diterima Bisnis, Selasa (11/7/2017).

Adapun objektif dari acara ini adalah untuk berbagi pengalaman dari para perempuan yang sukses dibidangnya untuk memberikan semangat dan inspirasi yang dinamakan SHE•ERA.

Acara hari pertama dibuka dengan video pembukaan dari Justin Trudeau, Perdana Menteri Kanada. Pembicara lain termasuk Lakshmi Puri, Assistant Secretary-General of the United Nations and Deputy Executive Director of UN Women, Mr. Jim Yong Kim, President of the World Bank Group yang berbicara tentang kekuatan perempuan dan Vera Wang, Designer yang berbagi pemikirannya tentang revolusi perempuan.

Acara ini menghadirkan lebih dari 30 pembicara perempuan dengan fokus keseimbangan antara pekerjaan, keluarga, dan tanggung jawab sosial. Topik diskusi mencakup perspektif global pada perempuan dan wirausaha untuk menutup kesenjangan dalam bidang ekonomi, pekerjaan dan edukasi.

Konferensi global ini mengambil empat tema besar: SHE Loves, SHE Thinks, SHE Envisions dan SHE Future, dimana para pembicara perempuan akan berbagi pengalaman, pemikiran dan harapan.

Terdapat 47% dari total 50,000 karyawan Alibaba Group adalah perempuan dan sepertiga dari pendiri, partner dan eksekutif manajemen Alibaba Group adalah perempuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agne Yasa
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper