Endless OS Resmi Diluncurkan di Indonesia

Agne Yasa
Selasa, 4 Juli 2017 | 16:04 WIB
Peluncuran Endless OS di Jakarta/Agne Yasa
Peluncuran Endless OS di Jakarta/Agne Yasa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Endless Computers meluncurkan sistem operasi Endless OS di Indonesia. Endless OS diklaim bisa berfungsi optimal dalam koneksi Internet lambat sekalipun.

Endless OS merupakan sistem operasi untuk bekerja dan bermain yang dilengkapi dengan berbagai aplikasi bawaan untuk browsing, mengakses media sosial, pekerjaan kantor, permainan serta menyediakan kumpulan artikel dan literatur yang bisa diakses langsung tanpa dukungan koneksi internet sekalipun.

CEO Endless Computers Matt Dalio mengatakan salah satu misi global Endless adalah memberikan jaminan akses teknologi terbaik yang berguna untuk ranah pendidikan.

"Melalui Endless OS, kami membuktikan komitmen kami sebagai penyedia teknologi yang memberikan akses teknologi yang lebiu luas hingga ke seluruh dunia," katanya dalam peluncuran Endless OS di Jakarta, Selasa (4/7/2017).

Dia menambahkan Endless Computers berfokus untuk memecahkan dua hambatan teknologi utama, yakni tinggi biaya dan konektivitas.

"Endless adalah peranti lunak gratis yang akan menjadikan komputer berjalan sempurna dalam berbagai kondisi penggunaan bahkan saat koneksi Internet lemah, labil atau ketika biaya Internet terlalu tinggi," katanya.

Dia mengatakan para pengguna komputer rata-rata membutuhkan kuota data lebih karena peramban desktop umumnya mengakses informasi yang lebih banyak dan data yang lebih besar, sedangkan peramban mobile lebih ramah data karena mengakses aplikasi dan laman situs versi mobile.

"Endless merancang peranti lunaknya dengan purwarupa aplikasi sehingga semua perangkat Endless OS berkinerja lebih baik dalam berbagai kondisi konektivitas termasuk ketika Internet terbatas atau tidak ada," katanya.

Dalam peluncuran Endless OS di Indonesia, perusahaan bekerja sama dengan Acer dan Asus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agne Yasa
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper