MiFi Huawei E5673 Tawarkan Konektivitas 4G Smartfren

Agne Yasa
Kamis, 25 Mei 2017 | 01:48 WIB
Huawei/Reuters-Hannibal Hanschke
Huawei/Reuters-Hannibal Hanschke
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Huawei Devices Indonesia dan Smartfren mengumumkan kerja sama untuk menghadirkan Paket Bundling Smartfren MiFi 4G. Melalui program ini, Huawei Devices Indonesia akan memperlengkapi pengguna jaringan 4G Smartfren dengan perangkat MiFi terbaru dari Huawei, Huawei E5673.

Huawei E5673 terbaru ini menawarkan konektivitas 4G sampai dengan 150 Mbps, dukungan konektivitas sampai dengan 16 perangkat, dan hadir dengan desain minimalis yang elegan serta penggunaan yang mudah. Memiliki dua antena yang tertanam didalamnya, serta penggunaan frekuensi 2,4 GHz, membuat sinyal Huawei E5673 dapat menjangkau hingga jarak 10 meter.

Aktivitas berselancar di dunia maya juga didukung baterai berkapasitas 1.500 mAh. Daya besar membuat perangkat yang mendukung semua sistem operasi perangkat mobile ini dapat digunakan selama 6 jam secara aktif, atau pun 300 jam untuk waktu standby.

Johnson Ma, Country Director Huawei Devices Indonesia, mengatakan pihaknya sangat senang dengan kesempatan untuk meneruskan kolaborasi dengan Smartfren sebagai mitra yang tepat dan memiliki visi yang sejalan dengan Huawei.

“Perangkat Huawei E5673 dengan kekuatan dan jangkauan jaringan Internet 4G dari Smartfren, masyarakat Indonesia akan dapat menikmati konektivitas internet yang handal, mudah, untuk semua orang,” ujarnya melalui rilis yang diterima Bisnis, Rabu (24/5/2017).

Melalui Paket Bundling Smartfren MiFi 4G ini, pelanggan berhak mendapatkan bonus kuota tambahan sebesar 45GB selama 12 bulan atau 12GB di bulan pertama dan 3GB setiap bulannya apabila melakukan isi ulang Paket Internet Evo senilai Rp60.000 ketika melakukan aktivasi pertama kali.

Tidak hanya mendapatkan bonus kuota data setiap bulannya, pelanggan juga tetap mendapatkan paket internet regular dari besaran pengisian ulang yang dilakukan. Pilihan Paket Internet Evo diantaranya paket Rp 60.000  untuk  5GB, paket Rp100.000 untuk 9GB, paket Rp150.000 untuk 14GB dan Paket Rp300.000 untuk 26GB.

Derrick Surya, VP Brand and Communications Smartfren, mengatakan kerja sama ini dihadirkan sebagai tindakan nyata dari komitmen Smartfren untuk terus memberikan solusi pintar dalam berkomunikasi bagi masyarakat Indonesia.

“Dengan perangkat 4G LTE berkualitas Huawei dan dukungan jaringan luas, cepat, dan stabil dari Smartfren, kami yakin dapat memberikan kualitas pengalaman digital yang berbeda,” katanya.

Huawei E5673 terbaru hadir dengan desain yang elegan dan minimalis, hanya dengan satu tombol untuk mempermudah pengguna terhubung dengan internet. Tampilan depan dari Huawei E5673 menampilkan satu tombol Power dan tiga lampu LED berbagai warna sebagai indikator untuk kotak pesan, kekuatan sinyal, dan kapasitas baterai.

Huawei juga menghadirkan aplikasi pendukung, Huawei HiLink (Mobile WiFi), yang memungkinkan para pengguna untuk mengatur dan mengelola konektivitas mobile WiFi melalui sentuhan jari dari smartphone para pengguna.

Melalui aplikasi dukungan ini, para pengguna dapat memonitor dan membatasi penggunaan kuota internet, mengelola koneksi dan keamanan WiFi serta perangkat-perangkat yang terhubung, mengingatkan pengguna terkait kondisi baterai, dan banyak lagi lainnya. Aplikasi Huawei HiLink (Mobile WiFi) tersedia untuk perangkat Android dan iOS.

Selain itu, Huawei E5673 juga memiliki fitur WiFI Extender, dimana unit MiFi Huawei ini dapat terhubung dengan jaringan WiFi yang ada, lalu memperkuat dan meningkatkan jangkauan konektifitas WiFi yang mana Huawei E5673 terhubung. Para pengguna dapat mengaktifkan fitur ini melalui aplikasi Huawei HiLink.

Paket Bundling Smartfren MiFi 4G dengan Huawei E5673 ini akan mulai tersedia dari 31 Mei 2017, dengan harga Rp549.000, melalui mitra distributor Huawei, Intertec. Paket Bundling Smartfren MiFi 4G akan mulai dipesan, dalam masa pre-order, mulai dari dari tanggal 24 sampai dengan 30 Mei 2017, dengan harga khusus sebesar IDR 499.000.

Asdjan Hakim, Direktur PT.Intertec, mengatakan kolaborasi Mifi Huawei E5673 dan dukungan jaringan 4G yang luas di frekuensi FDD 850 Mhz dan TDD 2300 Mhz dari Smartfren ini merupakan jawaban untuk pengguna internet yang ingin berhemat sekaligus menikmati kualitas internet cepat.

“Perangkat MiFi Huawei ini juga dapat digunakan oleh pelanggan yang sedang berpergian ke negara-negara yang mendukung jaringan 4G, 3G, atau 2G,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agne Yasa
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper