Peran Teknologi Penting Untuk Pabrik Garment

Sholahuddin Al Ayyubi
Rabu, 3 Mei 2017 | 22:20 WIB
Pekerja di pabrik garmen/Bisnis.com
Pekerja di pabrik garmen/Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Peranan teknologi dan informasi (TI) pada industri garment dewasa ini dinilai sangat penting dan seluruh pelaku garment disarankan untuk segera mengadopsi teknologi agar tidak tertinggal dengan industri yang lain.

Ade Sudrajat, Ketua Departemen Tekstil, Pakaian dan Sepatu Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia mengatakan meskipun tingkat ekspor industri textile pada 2016 menurun sebanyak 3,2%, namun dia optimistis industri pertekstilan tersebut akan meningkat tahun ini selama industri itu telah mengadopsi teknologi dan informasi.

“Awal tahun 2017 telah terlihat peningkatan dari jumlah pemesanan, hal ini akan menjadi awal yang baik dan akan terus meningkat," tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu (3/5/2017).

Dia menjelaskan guna mendorong industri garment tersebut pihaknya juga menyelenggarakan event Apparel Tech-Up ‎dimana seluruh pelaku di bidang manufaktur garmen, pembeli dan teknokrat berkumpul untuk mengeksplorasi beberapa hal penting yang dapat memberi wawasan mengenai peran teknologi bagi pengusaha pabrik garmen di Indonesia.

"Ini perlu dilakukan untuk tetap dapat bersaing secara pembiayaan dengan 3 elemen dasar utama yaitu dengan megoptimisasikan sumber daya, menurunkan biaya produksi dan meningkatkan hasil produksi," katanya.

Secara terpisah, ‎Ankit Awasthi Country Head of ThreadSol Indonesia Country Head mengatakan acara Apparel Tech-Up adalah sebuah inisiatif yang baik untuk networking serta memberikan sebuah pengertian mengenai berbagai isu yang sedang dihadapi setiap hari oleh para pelaku manufaktur garmen.

"Untuk mengantisipasi perubahan teknologi dan menempatkan kebutuhan pelanggan dengan dasar teknologi, kami berkomitmen untuk berinovasi dan membantu pelanggan agar berhasil beradaptasi dan bersaing dengan tren industri yang saat ini berkembang secara cepat,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper