Dorong Ekonomi Digital, DCD Pertemukan Pemangku Kepentingan

Agne Yasa
Kamis, 6 April 2017 | 20:43 WIB
Konferensi DCD Indonesia/Bisnis-Agne
Konferensi DCD Indonesia/Bisnis-Agne
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - DCD Indonesia pertemukan para pemangku kepentingan dari pemerintah, lembaga keuangan, e-commerce, manufaktur dan sektor lainnya untuk membahas lanskap digital Indonesia dalam mengembangkan ekonomi digital Indonesia maupun seluruh wilayah Asia Pasifik, di Jakarta pada Kamis (6/4/2017).

Direktur Infrastruktur TIK Bada Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Muhammad Neil El Himam mengatakan dalam era data, kebutuhan untuk platform seperti DCD, penting memberikan kesempatan bagi industri untuk menampilkan inovasi terbaru dan berbagi praktik terbaik.

"Terutama untuk Indonesia dengan pasar yang berkembang pesat, karena kami berusaha untuk tumbuh sebagai ekonomi digital," ujar Muhammad Neil El Himam.

Dalam kesempatan ini, wawasan dan strategi praktis yang pasar bisa berlaku untuk mencapai keunggulan dalam berbagai bidang ruang data center.

Para pembicara lokal dan internasional seperti Leo Chen dari Alibaba, John Duffin dari Uptime Institute, Dwi Kurniawan dari Otoritas Jasa Keuangan Indonesia dan Gunawan Santoso dari Kartuku berbagi informasi terkait transformasi IT dan Arsitektur Hybrid, termasuk pemilihan lokasi data center pemilihan, hybrid cloud dan standar data center.

Managing Director APAC DCD Vincent Liew mengatakan banyak pihak dari industri ICT hadir seperti NTT Communications dan Telkomsigma Data Center Tours, konferensi & pameran.

"Ini bagus untuk melihat bagaimana semua orang terlibat di DCD> Indonesia, bersama-sama dan pemain industri kunci lainnya dalam mendorong industri ini ke depan," ujar Vincent.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agne Yasa
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper