Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cashtree Rilis Aplikasi Mobile Advertising Versi Terbaru

Cashtree, meluncurkan aplikasi versi terbarunya di Jakarta pada Kamis (16/3/2017). Cashtree merupakan platform mobile advertising yang mengubah lock screen ponsel pintar (smartphone) menjadi billboard untuk iklan dan konten berita.
Agne Yasa
Agne Yasa - Bisnis.com 16 Maret 2017  |  18:09 WIB
Seyoung Jung, Chief Business Officer Cashtree - istimewa
Seyoung Jung, Chief Business Officer Cashtree - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Cashtree, meluncurkan aplikasi versi terbarunya di Jakarta pada Kamis (16/3/2017). Cashtree merupakan platform mobile advertising yang mengubah lock screen ponsel pintar (smartphone) menjadi billboard untuk iklan dan konten berita.

Seyoung Jung, Chief Business Officer Cashtree, mengatakan,  sekarang Cashtree telah dilengkapi dengan mesin baru pada back end dan front end.

"Kami memperkenalkan mesin baru yang dapat memberikan layanan tambahan, sehingga kami dapat selangkah lebih maju menuju visi Cashtree, yaitu menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia terhadap masalah utama dalam mengakses internet secara mobile,” ujar Seyoung Jung melalui rilis yang diterima Bisnis, Kamis (16/3)

Dengan menggunakan aplikasi Cashtree, pengguna ponsel mendapat keuntungan berupa poin yang dapat dikumpulkan dan ditukar dengan pulsa. Bagi pelanggan aktif, Cashtree dapat memberikan sebanyak Rp 30.000 sampai Rp 40.000 pulsa per bulan. Selain itu, Cashtree juga membantu para pengiklan untuk menjangkau konsumen target mereka secara lebih efektif dan efisien.

Sejak pertama kali diluncurkan pada November 2015, Cashtree telah mengembangkan usahanya dengan jumlah basis penggunanya telah mencapai tujuh juta orang per Desember 2016.

Cashtree juga memiliki jumlah basis pengiklan hampir mencapai seratus perusahaan yang meliputi agen iklan, media online, media sosial, e-commerce, pasar online, aplikasi games, layanan fintech, penjual retail, dan operator telekomunikasi.

“Meskipun pertumbuhan Cashtree telah mampu memberikan kontribusi pendapatan yang baik dan menunjukkan tren yang positif, namun kami berupaya untuk terus mencari cara agar pelanggan memperoleh manfaat yang lebih besar,” lanjut Seyoung.

Dia menambahkan iklan pada layar lock screen ponsel merupakan konsep baru bagi para pengiklan di Indonesia, dengan sistem iklan khususnya yang berbasis performa. "Ke depannya kami dapat terus meningkatkan kinerja para pengiklan di tanah air,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Cashtree memperkenalkan model bisnis tambahan yang dapat memberi keuntungan bagi kedua pihak, baik bagi konsumen maupun pengiklan. Adapun fitur tambahan yang pertama adalah pop-up iklan offline berbasis lokasi dengan notifikasi yang dapat dengan mudah diklik, sehingga memberikan nilai lebih bagi pengiklan daripada hanya sekedar iklan dalam bentuk teks SMS.

Fitur kedua berupa tampilan berbagai macam iklan secara online yang dapat menjangkau lebih banyak pengguna dan memberi lebih banyak manfaat. Fitur ini terinspirasi dari model pemasaran word-of-mouth. Fitur terakhir berupa fitur games yang diyakini menjadi salah satu alasan kuat agar konsumen setia menggunakan aplikasi Cashtree ini.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aplikasi
Editor : Fajar Sidik

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top