SoundCloud Bidik Lebih Banyak Pengguna Berlangganan

M. Nurhadi Pratomo
Rabu, 1 Maret 2017 | 03:16 WIB
Streaming/
Streaming/
Bagikan

bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan penyedia layanan streaming musik, SoundCloud, meluncurkan paket berlangganan hemat guna menjaring lebih banyak pengguna berbayar.

Selasa (28/2) waktu setempat, perusahaan menawarkan paket berlangganan seharga US$4,99 untuk mengakses lebih dari 120 juta musik yang tersedia dalam layanan tersebut. Paket berlangganan premium seharga US$9.99 akan dilakukan sejumlah pembaruan menjadi layanan SoundCloud Go+. 

“Diharapkan pelanggan dapat memilih dengan lebih leluasa paket langganan yang mereka inginkan sesuai dengan ketersediaan dana yang mereka miliki,” kata Chief Executive SoundCloud Alexander Ljung, Selasa (28/2) waktu setempat.

Paket tersebut akan segera tersedia di beberapa negara antara lain Amerika Serikat, Inggris, Irlandia, Perancis, Kanada, Selandia Baru, dan Jerman. Diharapkan strategi tersebut mampu memberikan perlawanan terhadap kompetitor yakni Apple dan Spotify.

Sejak diluncurkan pada 2008, aplikasi SoundCloud telah memiliki 175 juta pengguna. Namun, pihak perusahaan berbasis di Berlin tersebut tak pernah menyebut berapa banyak pelanggan berbayar yang mereka miliki.

Sementara itu, kompetitor mereka, Apple saat ini mencatatkan 20 juta pengguna dengan biaya berlangganan sebesar US$9,99 per bulan. Bahkan, Spotify kini telah memiliki 40 juta pengguna yang membayar untuk berlangganan aplikasi tersebut. (Reuters)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper