Aplikasi Ini Tawarkan Solusi Atasi Masalah Perpakiran

Sholahuddin Al Ayyubi
Jumat, 27 Januari 2017 | 18:45 WIB
Ilustrasi: Petugas menderek kendaraan yang diparkir liar di kawasan Jakarta Selatan./Antara
Ilustrasi: Petugas menderek kendaraan yang diparkir liar di kawasan Jakarta Selatan./Antara
Bagikan

Bisnis.com,  JAKARTA--Aplikasi Parkiran telah resmi dirilis untuk menjawab kebutuhan masyarakat terhadap lahan parkir yang jelas dan aman di sejumlah kota di Indonesia.

Hatta Afkar, CEO Aplikasi Parkiran mengatakan untuk menambah rasa aman dan nyaman pengguna aplikasi tersebut, Parkiran juga telah menggandeng perusahaan asuransi guna melindungi kendaraan pengguna.

Menurutnya, aplikasi Parkiran tersebut memiliki keunggulan dapat memberikan harga di awal sebelum kendaraan masuk parkir dengan menggunakan sistem pembayaran cash dan P-Pay, sehingga transparan.

"Kami akan mengedukasi pengguna Parkiran ini dengan cara memberikan fasilitas tambahan seperti toilet, musholla, warung makan, wifi gratis, cucian motor dan helm agar memiliki nilai tambah bagi calon pengguna jasa layanan parkir," tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (27/1/2017).

Dia juga mengatakan dewasa ini Parkiran telah memiliki mitra sebanyak 25 mitra yang tersebar di wilayah Jabodetabek. Kemudian, sekitar 15% di antaranya sudah go online.

Menurutnya, dari sebanyak 25 mitra tersebut, Parkiran telah mendapat jatah 25% dari rata-rata kapasitas 100 untuk motor dan rata-rata 5% untuk mobil yang disediakan mitra. Ke depannya, Parkiran berkomitmen untuk memperluas mitra parkir dengan target 25 parkiran baru tiap bulannya.

“Untuk jatah parkir, saya ingin mengubah pola berpikir masyarakat yang tadinya konvensional bisa meningkatkan pendapatannya dengan pendekatan digital lewat aplikasi ini,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper