Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cisco Akuisisi AppDynamics Senilai US$3,7 Miliar

Cisco Systems Inc. sepakat untuk mengakuisisi AppDynamics Inc. senilai U$3,7 miliar (sekitar Rp49 triliun), tepat sebelum pembuat perangkat lunak yang telah tumbuh dengan cepat tersebut berencana untuk go public.
Renat Sofie Andriani
Renat Sofie Andriani - Bisnis.com 25 Januari 2017  |  19:25 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Cisco Systems Inc. sepakat untuk mengakuisisi AppDynamics Inc. senilai U$3,7 miliar (sekitar Rp49 triliun), tepat sebelum pembuat perangkat lunak yang telah tumbuh dengan cepat tersebut berencana untuk go public.

Cisco, produsen perangkat jaringan terbesar di dunia, akan menambahkan perangkat lunak dan layanan milik AppDynamics yang membantu perusahaan-perusahaan untuk memantau serta menyempurnakan performa sistem bisnis mereka.

CEO Cisco Chuck Robbins telah mengakuisisi sejumlah perusahaan perangkat lunak dan jasa demi memacu pertumbuhan pendapatan Cisco yang mandek di tengah kondisi industri komputasi yang beralih dari perangkat keras dan lunak yang mahal.

Sejak mengambil alih kepemimpinan pada 2015, Robbins telah berupaya untuk mentransformasi Cisco dengan menawarkan produk-produk yang lebih fleksibel dan sesuai dengan para konsumen. Upaya ini diharapkan dapat menghasilkan pendapatan berulang dari waktu ke waktu.

“Penting bagi Cisco untuk memiliki perangkat lunak terdepan dalam portfolio kami. Aset ini adalah yang terbaik di kelasnya. Kami yakin ini adalah satu dari upaya terbaik untuk mendukung perjalanan kami,” ujar Hilton Romanski, head of corporate strategy Cisco, seperti dilansir Bloomberg (Rabu, 25/1/2017).

Kesepakatan akuisisi tersebut diharapkan akan final pada kuartal ketiga fiskal Cisco yang berakhir pada April.  Selanjutnya, AppDynamics akan menjadi bagian dari bisnis IoT (internet of things) dan aplikasi Cisco.  

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

akuisisi cisco
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top