Cisco Akuisisi AppDynamics Senilai US$3,7 Miliar

Renat Sofie Andriani
Rabu, 25 Januari 2017 | 19:25 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Cisco Systems Inc. sepakat untuk mengakuisisi AppDynamics Inc. senilai U$3,7 miliar (sekitar Rp49 triliun), tepat sebelum pembuat perangkat lunak yang telah tumbuh dengan cepat tersebut berencana untuk go public.

Cisco, produsen perangkat jaringan terbesar di dunia, akan menambahkan perangkat lunak dan layanan milik AppDynamics yang membantu perusahaan-perusahaan untuk memantau serta menyempurnakan performa sistem bisnis mereka.

CEO Cisco Chuck Robbins telah mengakuisisi sejumlah perusahaan perangkat lunak dan jasa demi memacu pertumbuhan pendapatan Cisco yang mandek di tengah kondisi industri komputasi yang beralih dari perangkat keras dan lunak yang mahal.

Sejak mengambil alih kepemimpinan pada 2015, Robbins telah berupaya untuk mentransformasi Cisco dengan menawarkan produk-produk yang lebih fleksibel dan sesuai dengan para konsumen. Upaya ini diharapkan dapat menghasilkan pendapatan berulang dari waktu ke waktu.

“Penting bagi Cisco untuk memiliki perangkat lunak terdepan dalam portfolio kami. Aset ini adalah yang terbaik di kelasnya. Kami yakin ini adalah satu dari upaya terbaik untuk mendukung perjalanan kami,” ujar Hilton Romanski, head of corporate strategy Cisco, seperti dilansir Bloomberg (Rabu, 25/1/2017).

Kesepakatan akuisisi tersebut diharapkan akan final pada kuartal ketiga fiskal Cisco yang berakhir pada April.  Selanjutnya, AppDynamics akan menjadi bagian dari bisnis IoT (internet of things) dan aplikasi Cisco.  

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper