Polytron Incar Pertumbuhan 15% Tahun Depan

Sholahuddin Al Ayyubi
Kamis, 29 Desember 2016 | 12:25 WIB
Polytron/twitter
Polytron/twitter
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Polytron tengah mengincar pertumbuhan penjualan dari produk elektronik dan smartphone teranyarnya sekitar 15% sepanjang 2017 sejalan dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi digital di Indonesia.

Tekno Wibowo, Marketing Director Polytron optimistis pertumbuhan tersebut dapat dicapai dengan mudah sejalan dengan semakin massifnya era digital yang telah membuat masyarakat memasuki gaya hidup serba digital.

Terlebih menurutnya, tingkat penetrasi smartphone dan Internet yang semakin tinggi diprediksi juga dapat mendorong pertumbuhan.

"Perkembangan teknologi digital saat ini berkembang sangat pesat. Polytron mensiasati peluang tersebut melalui perangkat elektronik dan smartphone," tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu (28/12).

Dia menjelaskan, produk smartphone yang diharapkan dapat mendongkrak pertumbuhan penjualan Polytron tersebut adalah Polytron seri Prime 7S yang menjadi produk flagship Polytron. Polytron Prime 7S tersebut rencananya akan mengincar segmen masyarakat penggemar mobile photography yang komunitasnya semakin banyak.

"Ada beberapa produk smartphone salah satunya adalah seri Prime 7S yang diharapkan dapat mendorong penjualan," katanya.

Untuk produk smartphone, Polytron juga tengah menargetkan peningkatan jumlah produksi menjadi sebanyak 5 juta unit ponsel dalam satu tahun setelah diberlakukanya regulasi Tiingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) untuk ponsel 4G LTE pada awal Januari 2017.

Menurutnya, Polytron tahun depan akan memfokuskan diri untuk meggenjot penjualan smartphone. "Tahun depan kami akan lebih konsentrasi pada penjualan smartphone yang potensinya semakin besar. Semua ponsel Polytron sudah diproduksi di Indonesia. Harapannya tahun depan dapat meningkatkan produksi menjadi sekitar lima juta unit handphone per-tahun," ujarnya.

Selain itu, menurutnya, sejumlah produk elektronik untuk smart home diharapkan juga turut serta mendongkrak penjualan Polytron pada tahun depan. Salah satu produk elektronik smart home yang diprediksi dapat meningkatkan penjualan Polytron adalah mesin cuci Zeromatic Belleza.

"Mesin cuci ini sudah menerapkan teknologi MO-TO Control atau Move by Touch dan Proximity Sensor dimana lampu panel akan menyala lebih terang saat panel disentuh dan di-operasikan," tuturnya. Dalam waktu dekat, Polytron juga akan memperkenalkan kulkas Bellezza yang merupakan bentuk ekspansi dan eksistensi bisnis Polytron untuk menciptakan elektronik yang ramah sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

"Walaupun untuk lini home appliances Polytron percaya diri pertumbuhan bakal lebih baik, namun Polytron tidak terlalu memasang patok terlalu tinggi, mengingat tahun depan Indonesia akan diramaikan dengan Pilkada," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper