Raksasa E-commerce Singapura Lebarkan Sayap Ke Indonesia

Yustinus Andri DP
Jumat, 21 Oktober 2016 | 08:13 WIB
We Shop/Istimewa
We Shop/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Besarnya pasar konsumen sektor e-commerce di Indonesia, membuat We Shop Global Group memutuskan untuk melebarkan sayapnya ke Indonesia.

Salah satu raksasa e-commerce lintas batas asal Singapura ini resmi membuka platform jual beli lintas negara weshop.co.id pada Kamis (20/10/2016). Portal tersebut akan melayani konsumen dari Indonesia dalam melakukan transaksi jual beli lintas negara.

“Melalui portal ini, masyarakat Indonesia dapat secara mudah dan efisien membeli jutaan produk asli dari luar negeri, seperti Amerika Serikat dan negara lain,” ujar Emme Dao, Founder sekaligus  CEO WeShop Global Group, Kamis (20/10/2016).

Dia menjanjikan, weshop.co.id akan mempermudah konsumen Tanah Air untuk mendapatkan produk-produk yang dijual di perusahaan e-commerce luar negeri, seperti Amazon.com dan eBay. Dao mengatakan, pembeli dapat mencari jutaan produk yang selama ini sulit didapatkan atau memiliki harga yang lebih mahal di dalam negeri.

Demi menarik menarik minat pelanggan Indonesia, perusahaan asal Negeri Singa ini menjanjikan harga jual produknya akan lebih murah hingga 70% dibandingkan  harga jual yang ada di toko konvensional di dalam negeri.

Perusahaan juga menawarkan kemudahan proses pembayaran, di mana setiap transaksi dapat dilakukan dalam bentuk rupiah. Proses pembayaran yang ditawarkannya pun cukup beragam, termasuk melalui anjungan tunai mandiri hingga kartu kredit.

WeShop Global sendiri telah memiliki pasar yang kuat di Amerika Serikat dan enam negara Asia Tenggara lainnya. Hal itu membuat perusahaan dengan mudah menerapkan model konsolidasi demi menekan harga transaksi lintas batas.

“Selama ini biaya logistik, metode pembayaran yang rumit dan risiko pengiriman adalah persoalan klasik yang dihadapi konsumen di beberapa negara, termasuk Indonesia. Kekuatan jaringan distribusi di sejumlah negara lain menjadi jurus jitu kami,” tambahnya.

Ekspansi yang dilakukan oleh WeShop Global Group ini mendapat dukungan dari Nexttech Group of Technopreneurs dan Haspro Holdings Sdn. Bhd. Kedua perusahaan tersebut menginvestasikan dananya hinga US$7 juta untuk mendukung perusahaan yang akan beroerasi di Indonesia tersebut.

Dalam hal ini, Nexttech  dan Haspro berhak menempatkan pejabatnya untuk duduk di kursi Dewan Direktur Weshop.co.id.

“Kami melihat, kehadiran portal ini akan mengubah kebiasaan masyarakat dalam mengimpor maupun mengekspor barang. Kami melihat, perusahaan ini memiliki potensi yang tak kalah dengan Uber,” ujar Presiden Direktur NextTech Philippe Nguyen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper