Platform Sonar Kembangkan Bisnis ke Asia dan Timur Tengah

Sholahuddin Al Ayyubi
Rabu, 19 Oktober 2016 | 12:24 WIB
Ilustrasi/timeshighereducation
Ilustrasi/timeshighereducation
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Platform analitik media sosial dan digital Sonar berencana melakukan ekspansi pasar baru di wilayah Asia dan Timur Tengah untuk membantu perusahaan dalam memahami kondisi pasar secara online.

Amien Krisna, CEO Sonar, mengemukakan platform Sonar seringkali digunakan oleh konglomerat bisnis Indonesia untuk memahami apa yang sedang dirasakan adan dipikirkan pasar secara online.

"Platform ini memudahkan para pebisnis dan perusahaan untuk memformulasikan strategi pemasaran dan menjangkau publik," tuturnya di Jakarta, Rabu (19/10/2016).

Dia juga mengatakan selama ini Sonar telah bekerja sama dengan banyak perusahaan besar seperti Telkom, Microsoft, XL Axiata dan Heineken. Krisna optimistis pihaknya dapat mengembangkan sayapnya hingga ke wilayah Asia dan Timur Tengah.

"Kami sangat beruntung karena platform kami telah diadopsi oleh pemain besar di Indonesia seperti XL Axiata, Heineken (Multibintang Indonesia), dan lainnya ketika memulai Sonar pada Januari 2014," katanya.

Seperti diketahui, Sonar merupakan platform analitik untuk media sosial dan digital yang fokus menganalisis sentimen publik. Sonar membantu perusahaan memahami apa yang sedang dipikirkan dan dirasakan target pasar mereka.

Sonar memonitor Twitter, Facebook, dan lebih dari 80 media online, lima forum besar, Instagram, dan semua blog pada Blogspot dan Wordpress setiap saat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper