XL Perkuat Jaringan 3G di Sumatra Jadi 83%

Gemal Abdel Nasser P
Selasa, 4 Oktober 2016 | 13:21 WIB
Bagikan

Bisnis.com, PEKANBARU-- PT XL Axiata Tbk (EXCL) memperkuat jaringan 3G di Sumatra dari rata-rata jangkauan 58% menjadi 83%.

Eka Dwidasa Kurnia GM Sales Operational Central West PT Xl Axiata  mengatakan penguatan jaringan tersebut menggunakan jaringan 900 mhz. Penguatan jaringan tersebut meliputi 352 kabupaten/kota. Layanan ini mulai berlaku Oktober 2016.


"XL menghadirkan layanan 3G dengan kualitasyang lebih baik untuk akses data dan voice. Wilayah layanannya pun juga jauh lebih luas, sehingga semakinbanyak masyarakat yang dapat memanfaatkannya," katanya saat diwawancari bisnis, Senin (3/10/2016) di Pekanbaru.


Penambahan layanan broadband di frekuensi 900 MHz mencakup area yang sangat luas, hampir 6 kali dari luas cakupan jaringan 3G sebelumnya dengan kualitas sinyal 2 kali lebih kuat saat berada di dalam ruangan (indoor).


Pelanggan di 352 kota/kabupaten sudah bisa menikmati jaringan 3G ini, didukung dengan penambahan lebih dari 11.000 tower site 3G baru yang telah dibangun.


Layanan 3G di frekuensi 900 MHz dapat memberikan pengalaman layanan komunikasi digital denganberbagai kelebihannya. Antara lain penetrasi sinyal 3G yang lebih baik, khususnya di dalam ruangan serta akses internet yang lebih stabil dan cepat dengan kecepatan hingga 21 Mbps.


Eka mengatakan hal ini sebagai bentuk apresiasi dan dukungan XL terhadap parapelanggan khususnya pengguna data untuk lebih produktif. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan pelanggan XL seiring meningkatnya penggunaan internet.


Sementara itu, Regional Sales Maneger XL Axiata Riau Daratan Dadang Marhawi mengatakan di Riau dibangun 363 tower site. Jaringan ini juga mendukung pengguna kartu perdana Axis.


"Dalam waktu dekat, XL juga akan memperluas jaringan 4G di Riau dan Sumatra. Tahun ini, XL menghabiskan dana sekitar Rp4 triliun untuk memperkuat jaringan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper