Tablet Samsung Terbakar di Pesawat Delta Airlines

JIBI
Rabu, 28 September 2016 | 17:27 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA - Pesawat Delta Airlines yang terbang dari Detroit, Amerika Serikat, menuju Manchester, Inggris, terpaksa dialihkan ke Amsterdam, Belanda, menyusul laporan munculnya asap di kabin.

Setelah dilakukan pemeriksaan, petugas akhirnya menemukan asap berasal dari gadget jenis tablet produksi Samsung.

Seperti yang dilaporkan Daily Mail, tablet Samsung itu terjepit di kursi penumpang kelas premium pesawat dengan nomor penerbangan DL128. Petugas menduga gadget tersebut telah tersimpan lama di sela-sela kursi penumpang dan tidak sengaja ditinggalkan penumpang sebelumnya.

"Pesawat Boeing 767-400 mendarat dengan selamat. Tim dari Delta berhasil menemukan sumber asap. Pesawat itu telah diamankan untuk melanjutkan perjalanannya setelah tertahan selama tiga jam," ucap seorang juru bicara Delta.

Lebih lanjut, juru bicara tersebut mengatakan tablet Samsung yang terbakar itu bukan jenis Galaxy Note 7 yang telah ditarik secara besar-besaran dari pasar menyusul laporan gadget jenis itu mudah terbakar yang disebabkan oleh baterai.

Sejak awal bulan ini, beberapa maskapai telah memberlakukan aturan yang melarang menggunakan produk ponsel Samsung di pesawat menyusul laporan gadget itu mudah terbakar karena baterai yang rusak.

Pada 2 September 2016, Samsung mengumumkan penarikan Galaxy Note 7 karena adanya kesalahan pada baterai yang dapat membuat ponsel mudah terbakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper