Fuji Xerox DocuCentre SC2020 Solusi untuk Bisnis UKM

Sholahuddin Al Ayyubi
Rabu, 24 Agustus 2016 | 01:10 WIB
Fuji Xerox DocuCentre SC2020/Ilustrasi-www.fujixeroxprinters.co.nz
Fuji Xerox DocuCentre SC2020/Ilustrasi-www.fujixeroxprinters.co.nz
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Astragraphia memperkenalkan produk teranyarnya Fuji Xerox DocuCentre SC2020 yang dapat digunakan untuk mencetak kertas berukuran A3 dengan dukungan warna dan resolusi 1200 x 2400 dpi, serta kecepatan scan hingga 24 ppm untuk monokrom dan 19 ppm untuk warna.

Mangara Pangaribuan, Chief Executive Planning & Marketing PT Astra Graphia Tbk., mengemukakan produk teranyarnya tersebut rencananya akan menyasar pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang jumlahnya dewasa ini semakin besar.

“Kami selalu menghadirkan solusi dan produk dengan value terbaik untuk pelanggan sehingga mereka dapat meningkatkan cost efficiency dan mengurangi variable cost yang tidak perlu,” tuturnya di Jakarta, Selasa (23/8/2016).

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, terdapat 57,9 juta jumlah UKM di Indonesia yang mampu berkontribusi sebesar 57,93% dari total Pendapatan Domestik Bruto Indonesia pada 2014.

Mangara mengatakan tingginya angka pertumbuhan UKM Indonesia diiringi dengan tingginya kebutuhan terhadap mesin cetak dan copy dokumen yang dinilai dapat menunjang transaksi bisnis dan sistem pencatatan dokumen perusahaan yang rapi serta terintegrasi dengan digital filing. “Kami akan menempatkan UKM sebagai mitra dan mendorong mereka untuk memajukan bisnisnya,” katanya.

Mesin multifungsi Fuji Xerox DocuCentre SC2020 tersebut merupakan mesin yang dapat mendukung cetak dan scan dengan menggunakan smartphone serta jaminan garansi 1 tahun untuk layanan purnajual dari Astragraphia yang tersedia di 514 kota dan kabupaten seluruh Indonesia.

Dari sisi pengendalian biaya, perusahaan tidak perlu khawatir biaya percetakan yang melonjak tinggi dikarenakan mesin Fuji Xerox DocuCentre SC2020 memiliki fitur pembatasan user yang dapat menggunakan mesin, bahkan jumlah copy dan print yang diperbolehkan baik monokrom maupun warna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper