Separuh Capex XL Tahun Ini Digunakan Untuk Pembangunan Fiber Optic

Mia Chitra Dinisari
Senin, 22 Agustus 2016 | 16:09 WIB
Kantor PT XL Axiata Tbk/Istimewa
Kantor PT XL Axiata Tbk/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, PONTIANAK- PT XL Axiata mengalokasikan separuh dari capex tahun ini untuk pembangunan jaringan kabel optik di seluruh Indonesia.

Direktur/Chief Service Management XL Yessie D Yosetya mengatakan target pembangunan fiber optic sendiri mencapai 38.000 kilometer secara nasional.

"Tahun ini capex kita yang mencapai hampir Rp7 triliun digunakan untuk pembangunan fiber optic. Karenanya kami sedang fokus untuk peningkatan fiber optic," ujarnya saat meninjau proyek pembangunan fiber optic di Pontianak Kalimantan Barat, Senin (22/08)

Yessie mengatakan jaringan fiber optic yang dibangun XL kini juga sudah mulai diprioritaskan di pulau-pulau luar Jawa, meskipun di Pulau Jawa masih paling besar.

Alasan perusahaan fokus pada pembangunan fiber optic, katanya, untuk peningkatan layanan data sekaligus untuk meningkatkan jumlah pelanggan. Sementara itu, untuk pembangunan BTS, katanya, XL telah membangun 4G Lte sebanyak 10.000 BTS dan sebanyak 23.500 BTS 3G.

Dia menambahkan dengan peningkatan jumlah BTS dan fiber optic berbanding lurus dengan peningkatan jumlah penggunaan data pelanggan. Setidaknya, katanya, saat ini penggunaan data mencapai 1,5 petabyte per hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper