LAYANAN TELEKOMUNIKASI: 40.000 Pelanggan Smartfren Riau Migrasi ke Jaringan 4G

Arif Gunawan & Gemal Abdel Nasser
Rabu, 29 Juni 2016 | 16:22 WIB
Smartfren 4G/Ilustrasi
Smartfren 4G/Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, PEKANBARU– PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) Area Sales Riau telah melakukan migrasi jaringan dari sebelumnya 3G ke jaringan 4G LTE Advanced kepada sekitar 40.000 pelanggannya dari total 50.000 pelanggan yang ada di wilayah tersebut.

Coordinator Area Sales Riau Smartfren Rahmed Junaidi mengatakan proses migrasi ini dilakukan dengan cara menurunkan tim khusus ke area spot kerja pelanggan khusus bagi corporate customer Smartfren.

“Tim kami sudah turun melakukan proses migrasi pelanggan dari jaringan 3G ke jaringan 4G LTE Advandced khususnya pelanggan corporate. Sementara untuk pelanggan umum kami kirimkan sms blast yang berisikan prosedur migrasi jaringan itu,” katanya kepada Bisnis, Rabu (29/6/2016).

Langkah migrasi tersebut dilakukan dengan cara pemberikan router MiFi secara gratis atau harga special. Dengan pemberian router tersebut, pelanggan lama tetap dapat menggunakan handset (handphone) lama yang belum mengadopsi jaringan 4G tetapi dibantu dengan router untuk dapat menggunakan layanan 4G LTE Advance dari Smartfren.

Selain itu, pelanggan juga bisa melakukan penggantian handset yang mendukung teknologi 4G, caranya dengan mengirimkan sms ke Smartfren, akan dibalas dengan promo router MiFi gratis atau penawaran handphone 4G terbaru dengan harga khusus.

Khusus bagi mitra penjualan produk Smartfren yang masih memiliki stok handset generasi 3G, pihaknya telah mengirimkan router MiFi 4G, sehingga setiap konsumen yang membeli handset Smartfren berjaringan 3G sudah otomatis mendapatkan MiFi 4G Smartfren secara gratis.

“Jadi tidak perlu khawatir bagi konsumen Smartfren yang baru membeli handset atau hp kami berteknologi 3G, sudah langsung mendapatkan MiFi 4G.” katanya.

Sementara itu untuk meningkatkan penetrasi handset 4G di masyarakat, Smartfren terus gencar melakukan upaya promosi jaringan komunikasi generasi terbaru itu.

Salah satunya dengan meluncurkan dua program promosi yaitu pertama menyiapkan dua perangkat terbaru Smartfren yang sudah mendukung jaringan 4G: Smartfren Andromax E2+ dan Andromax A.

Dua device baru ini disiapkan untuk memudahkan masyarakat menikmati komunikasi dan berselancar di dunia maya, tentunya dengan harga terjangkau. Sejauh ini respons masyarakat terlihat positif pada dua produk baru tersebut.

Regional Manager Marketing Smartfren Jefrie Chairuddin mengatakan untuk Andromax A penjualannya sangat bagus sejak diluncurkan bulan lalu. Diperkirakan untuk wilayah Riau terjual 400 unit sepekan, atau bisa di atas 1.000 unit hingga akhir bulan.

“Respons masyarakat sangat bagus pada produk terbaru kami ini, Andromax A. Selain mendukung jaringan 4G, teknologinya sudah memenuhi kebutuhan konsumen dan harganya juga terjangkau,” katanya.

Strategi kedua yang disiapkan Smartfren yaitu program promosi Big Data Smartfren. Melalui program ini konsumen diberikan kemudahan mendapatkan paket data ukuran ekstra besar dengan harga terjangkau dan berhadia.

Program Big Data ini ditawarkan senilai Rp300.000 dan konsumen mendapatkan kuota internet sebesar 30 GB serta gratis router MiFi Smartfren. Anak perusahaan Sinarmas itu mencatat animo masyarakat cukup tinggi, di tingkat nasional tercatat sebanyak 6.000 transaksi per hari sementara wilayah Sumatra Bagian Utara sebanyak 600 transaksi per hari.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper