Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Line Luncurkan Fitur Terbaru

Aplikasi chatting asal Jepang Line Corporation kembali memperkenalkan fitur layanan teranyarnya, yaitu Line For PC, Line Group Call, dan Line Today yang diyakini dapat menambah jumlah pelanggannya di Indonesia.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 21 Juni 2016  |  21:35 WIB
Ilustrasi.  - koreabizwire.com
Ilustrasi. - koreabizwire.com

Bisnis.com, JAKARTA—Aplikasi chatting asal Jepang Line Corporation kembali memperkenalkan fitur layanan teranyarnya, yaitu Line For PC, Line Group Call, dan Line Today yang diyakini dapat menambah jumlah pelanggannya di Indonesia.

Sejumlah fitur terbarunya ini diklaim tidak hanya dapat melakukan komunikasi kepada pengguna Line lain seperti biasanya, tetapi juga fitur terbarunya ini dapat memudahkan pekerja kantor seperti mengirim file dalam jumlah dan ukuran yang besar yang terkoneksi dengan cloud.

Salah satu fitur terbaru dari Line seperti Line Group Call misalnya, memiliki fungsi untuk melakukan conference call dengan seluruh pengguna Line yang terdaftar dan tergabung dalam Group Call. Meskipun seluruh pengguna yang terdaftar tadi berada di tempat yang berbeda, namun conference cal tetap dapat dilakukan.

Fitur Line for PC memiliki fungsi untuk mengaktifkan akun Line di PC dan dapat mengirim berbagai jenis file dalam jumlah yang banyak dan ukuran yang besar hanya dalam satu klik. Pengguna dapat menggeser file yang ada di PC ke aplikasi Line for PC, kemudian file tersebut dapat langsung diunduh melalui aplikasi Line yang ada di smartphone.

Melalui sejumlah fitur teranyarnya kali ini, Line berharap dapat menambah jumlah pengguna dan menguasai pangsa pasar Indonesia. Sampai saat ini, jumlah pengguna aplikasi Line untuk smartphone telah menembus angka sebesar 218.400.000 secara global yang ada di sebanyak 230 negara berbeda dengan sekitar 19 bahasa berbeda yang disediakan oleh Line.

CEO Line, Takeshi Idezawa mengemukakan pengguna terdaftar pada aplikasi Line Indonesia telah mencapai sebanyak 60 juta akun. Line mengklaim pertumbuhan pengguna aktif Line Indonesia terus mengalami peningkatan sejak 2014-2016 sebesar 200%. Takeshi menjelaskan pengguna Line Indonesia masuk dalam kategori pengguna terbesar di kawasan Asia.

Secara spesifik dijelaskan pengguna akun Line di Indonesia telah mencapai angka sebesar 1.018.634 akun. Sementara itu, pengguna Line di kawasan Thailand memiliki 475.497 akun dan Taiwan sebanyak 385.832 akun. Angka ini diharapkan Line dapat terus meningkat sejalan dengan berbagai fitur baru yang ditawarkan setiap bulannya.

Kemudian selama bulan Ramadhan, Line juga memperkenalkan berbagai stiker baru bertema bulan suci Ramadhan yang terdiri dari sekitar 16 stiker animasi tokoh khas LINE seperti di antaranya Cony, James, Leonard,Brown, dan Sally. Seluruh stiker ini dapat diunduh secara gratis melalui aplikasi Line atau dengan cara menambahkan akun resmi @ramadhanoa mulai 16 Juli 2015.

Akun resmi @ramadhanoa ini merupakan kanal yang dikhususkan untuk mendukung kegiatan-kegiatan selama bukan suci Ramadan bagi para pengguna LINE Indonesia dengan menyajikan sejumlah konten dimulai dari jadwal puasa harian, nasehat dan kultum oleh Ustadz Maulana,kalendar puasa, dan doa harian Ramadan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

line
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top