Ini Modal yang Harus Dimiliki Jika Berminat Jadi Gamer Profesional

Tisyrin Naufalty Tsani
Minggu, 19 Juni 2016 | 23:21 WIB
Game virtual reality OcolusRift. / Bisnis-Graphicnews
Game virtual reality OcolusRift. / Bisnis-Graphicnews
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Saat ini, game tidak hanya sekedar kegiatan untuk mengisi waktu luang. Jika menekuninya, seseorang pun bisa menjadi gamer profesional yang memiliki penghasilan lumayan. Ada dua hal yang dapat menjadi modal utama untuk menjadi seorang gamer profesional.

Menurut Ketua Indonesia E-Sports Association (Iespa) Eddy Lim,  modal pertama adalah belajar ilmu eksak seperti matematika dan fisika. “Pelajaran eksak seperti Matematika dan Fisika itu melatih cara berpikir, jangan ditinggalkan,” katanya kepada Bisnis baru-baru ini.

Untungnya, para gamer rata-rata masih tergolong usia sekolah. Para gamer sebaiknya serius untuk mempelajari ilmu eksak di sekolah, sehingga otaknya pun terlatih menyusun strategi. Untuk menjadi seorang gamer memang terdapat masa emas yaitu usia 15-28 tahun, setelah melewati usia tersebut maka kemampuannya menurun.

Selain itu, gamer yang baik harus betul-betul memperhatikan fisik mereka. Seorang gamer profesional harus menjaga badan mereka tetap sehat, caranya dengan berolahraga dan tidur teratur.

Menurutnya, anggapan bahwa agar mahir bermain game maka harus memainkannya selama mungkin sehingga lupa waktu adalah anggapan yang salah. Jika kurang tidur, otak justru akan sulit berpikir.

Dia mengatakan, di luar keuntungan secara materi, menjadi gamer profesional juga memberikan keuntungan dari sisi lainnya. Dalam kehidupan nyata nantinya, mereka juga akan punya ambisi untuk menang. Misalnya dalam menjalani bisnis, akan tahu caranya menganalisa lawan, memanfaatkan kelebihan diri sendiri. Jadi, para gamer profesional terlatih untuk menjadi sukses.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : News Editor
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper