Oppo Luncurkan Smartphone Selfie Premium

Sholahuddin Al Ayyubi
Senin, 25 April 2016 | 09:30 WIB
Oppo F1 Plus/dokumentasi
Oppo F1 Plus/dokumentasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Vendor global Oppo kembali memperkenalkan smartphone teranyarnya yaitu Oppo F1 Plus yang dibekali dengan kamera depan berkekuatan 16 megapixel dan dibenderol dengan harga Rp5.499.000.

F1 Plus dikhususkan oleh Oppo untuk konsumen yang gemar melakukan selfie, karena selain dibekali dengan kamera depan berkekuatan 16 megapixel, Oppo F1 Plus juga telah mempersenjatai kamera depannya itu dengan teknologi sensor ISOCELL 1/3.1 inci dan hi-light camera yang diklaim dapat memberikan sensitivitas cahaya lebih tinggi dibandingkan kamera smartphone pada umumnya.
 
Selain itu, Oppo F1 Plus juga diyakini memiliki 2x dynamic range pada kamera depannya, sehingga gambar yang dihasilkan diklaim 4x lebih minim noise. Dengan adanya sejumlah teknologi tersebut, gambar yang dihasilkan oleh OPPO F1 Plus dapat lebih terang, tajam, dan berwarna di hampir seluruh kondisi cahaya.
 
Kemudian sejumlah fitur pendukung aktivitas selfie juga telah disiapkan oleh Oppo F1 Plus seperti fitur Beautify versi 4.0 yang digunakan untuk menangkap gambar selfie agar tampak lebih alami, selanjutnya adalah fitur Selfie Panorama yang memungkinkan penggunanya untuk mengambil gambar grup selfie dengan sudut lebar hingga 120 derajat. Selain itu juga ada fitur Screen Flash yang memanfaatkan cahaya layar perangkat sebagai lampu tambahan.
 
Sejumlah keunggulan fotografi yang ada pada Oppo F1 Plus initelah didukung dengan kehadiran teknologi TrueBright Image Signal Processor (ISP) yang diusung oleh prosesor Mediatek Helio P10, guna memastikan hasil gambar yang kaya warna dan mendetail.
 
Dari sisi desain, Oppo F1 Plus telah mengadopsi desain dengan balutan all-metal unibody serta bezel ultra tipis yang menambahkan kesan elegan dan premium pada perangkat ini. Oppo F1 Plus ini juga diyakini nyaman digenggam oleh penggunanya, karena memiliki bobot dan berat yang tidak terlalu memberatkan penggunanya, Oppo F1 Plus ini memiliki bobot 145 gram dengan dimensi 151.9x74.3x6.6 mm.
 
Dengan harga sebesar Rp5.499.000, Oppo juga tidak main-main dalam menyiapkan dapur pacunya. Oppo F1 Plus ini telah dipersenjatai dengan chipset delapan inti dari Mediatek Helio P10 2.0 Ghz dan RAM sebesar 4GB yang diklaim dapat mengurangi lagging saat membuka banyak aplikasi. Selain itu, Oppo juga telah menyelipkan sistem operasi yang telah diperbaharui pada F1 Plus ini dengan desain yang lebih minimalis dan efisien yaitu ColorOS 3.0. Sistem baru ini diklaim memiliki kecepatan hingga 35% lebih cepat dibandingkan dengan ColorOS 2.1, kecepatan loading home screen hingga 35% lebih cepat, dan kecepatan instalasi aplikasi yang meningkat sebanyak 41%.
 
Oppo F1 Plus ini telah mendukung teknologi 4G LTE dan memiliki dua slot Nano SIM, di mana slot kedua dapat digunakan untuk menambah memori internal dari 64 GB sampai dengan 128 GB dengan menggunakan kartu MicroSD. Dari segi pengisian baterai, Oppo memberikan Vooc Flash Charge yang merupakan teknologi pengisian daya cepat dengan voltase rendah, sehingga perangkat akan terjaga suhunya saat pengisian ulang dan mampu melindungi tingkat keawetan baterai. F1 Plus memiliki kapasitas baterai 2,850 mAh dengan jenis lithium polymer yang dapat menghasilkan daya tahan hingga 14 jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper