Pelanggan Simcard 4G Telkomsel Diklaim Capai 60%

Nadya Kurnia
Senin, 4 April 2016 | 17:01 WIB
Ilustrasi/kampusit
Ilustrasi/kampusit
Bagikan

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Jumlah pelanggan Telkomsel yang telah menggunakan simcard 4G baru mencapai 60% dari total jumlah pelanggan yang telah memiliki smartphone berbasis jaringan 4G LTE.

Branch Manager Telkomsel Balikpapan Dian Prilieswaty menargetkan jumlah migrasi pelanggan data 3G ke 4G dapat mencapai 100% tahun ini.

"Setiap bulannya kami mendata jenis device pelanggan kami. Dari jumlah pelanggan yang devicenya sudah support 4G, baru 60% yang migrasi ke 4G. Selebihnya belum," tutur Dian, Senin (4/4/2016).

Dia berharap pelanggan yang telah memiliki smartphone berbasis 4G dapat segera bermigrasi. Begitu pun dengan pelanggan lainnya, sebab mau tak mau suatu saat Telkomsel akan menutup jaringan 2G.

Kendati demikian, dia tak dapat memastikan kapan penutupan jaringan 2G dapat dilaksanakan. Sebab migrasi ke jaringan 4G saja bergantung pada kesiapan pelanggan sendiri.
Apalagi, saat ini layanan panggilan suara dan pesan singkat masih berkontribusi besar dalam pendapatan Telkomsel secara nasional.

"Saat ini Balikpapan menjadi kota dengan pelanggan 4G terbanyak. BTS 4G (Enode B) yang dipasang di Balikpapan ada 65, sedangkan di Banjarmasih sekitar 40," tutup Dian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Nadya Kurnia
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper