Path Update Penampilan untuk Android

Sholahuddin Al Ayyubi
Minggu, 3 April 2016 | 00:10 WIB
Kemudian, pengguna Path kini juga sudah dapat melakukan mantion di kolom komentar untuk menandai nama teman pada bagian komentar, hampir serupa dengan fitur mention yang ada pada Facebook dan Twitter. /Bisnis.com
Kemudian, pengguna Path kini juga sudah dapat melakukan mantion di kolom komentar untuk menandai nama teman pada bagian komentar, hampir serupa dengan fitur mention yang ada pada Facebook dan Twitter. /Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Layanan sosial media global Path kembali melakukan upgrade penampilan untuk mengganti gaya penampilan lamanya dengan gaya baru yang diklaim lebih bersahabat dengan penggunanya karena telah disisipkan berbagai fitur teranyar yang lebih canggih dibandingkan sebelumnya.

Upgrade penampilan Path ini baru dilakukan pada kuartal pertama pada 2016 dan diklaim oleh Path dapat memudahkan penggunanya untuk lebih banyak berbagi gambar, musik yang sedang didengarkan dan upload gambar dibandingkan dengan Path versi lamanya.

Beberapa pembaruan yang disediakan oleh Path pada versi teranyarnya di antaranya adalah user interface yang berbeda, dapat memutar video yang dibagikan teman dengan lebih cepat, mention di kolom komentar, pemberitahuan ulang tahun dan In-App Browser.

Namun sayangnya, berbagai pembaruan yang dilakukan Path itu hanya dapat dinikmati oleh pengguna smartphone yang menggunakan Operating System (OS) Android. Tampilan terbaru Path yang disediakan dapat dilihat pada saat penggunanya membuka aplikasi sosial media Path, pengguna dapat menggunakan jarinya untuk menggeser ke kiri dan ke kanan.

Pada sisi paling kiri, tersedia beranda Path yang dapat menampilkan berbagai aktivitas teman, kemudian jika digeser ke sebelah kanan pertama akan muncul berbagai pemberitahuan tentang siapa yang berulang tahun hari ini dan siapa yang memberikan komentar pada gambar yang pengguna share.

Lalu ketika pengguna Path menggeser ke kanan untuk ke dua kalinya akan muncul sejumlah permintaan pertemanan dan nama-nama teman yang sudah terkoneksi di Path dan pada posisi paling kanan terdapat profil penggunanya.

Pengguna kini hanya cukup menggeser ke kiri dan kanan untuk menavigasikan aplikasi Path. Selanjutnya, Path juga menyediakan fitur pemutar video dengan cepat tanpa harus diunduh terlebih dahulu oleh penggunanya.

Kini pengguna Path yang menggunakan OS Android dapat menikmati layanan video auto-play ketika terhubung ke Wi-Fi. Namun sayangnya, fitur auto-play video ini baru dapat dinikmati oleh pengguna Andorid dan untuk pengguna OS iOS akan segera menyusul dalam waktu dekat.

Kemudian, pengguna Path kini juga sudah dapat melakukan mantion di kolom komentar untuk menandai nama teman pada bagian komentar, hampir serupa dengan fitur mention yang ada pada Facebook dan Twitter.

Pengguna hanya perlu menggunakan tanda @ dan Path akan merekomendasikan daftar teman berdasarkan siapa yang berada di momen tersebut. Sehingga dengan adanya fitur mention ini, teman yang disebutkan juga dapat ikut berkomentar pada kolom komentar.

Berikutnya adalah fitur pemberitahuan Hari Ulang Tahun teman yang ada di Path, dengan adanya fitur ini pengguna Path akan diingatkan kapan temannya akan merayakan Hari Ulang Tahunnya. Terakhir adalah fitur In-App Browser yang memungkinkan pengguna Path dapat membuka tautan tanpa harus berpindah atau keluar dari aplikasi Path.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Bisnis Indonesia, Minggu (3/4/2016)
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper