Telkom Bikin Kenjeran Jadi Kawasan Digital Pesisir

Dini Hariyanti
Minggu, 3 April 2016 | 22:23 WIB
Menara Telkom/Ilustrasi
Menara Telkom/Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, SURABAYA - Telkom mendaulat Sentra Ikan Bulak di Pantai Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur sebagai kawasan digital pesisir pantai.

General Manager Telkom Surabaya M. Nasrun Ihsan mengatakan sentra kuliner hidangan laut tersebut merupakan area digital yang cukup lengkap.

“Ada sentra Usaha Kecil dan Menengahnya, ada area bermainnya, dan ikon wisatanya. Dan sebentar lagi ada jembatan pariwisatan THP,” tuturnya dalam siaran pers, Minggu (3/4/2016).

Sebagai kawasan digital, Sentra Ikan Bulak Kenjeran dilengkapi akses wifi.id berkecepatan 20 Mbps. Khusus selama gelaran Bulak Festival (3 – 10 April 2016) wifi.id digratiskan.

Nasrun menjelaskan akses wifi.id sebetulnya bisa digunakan gratis seterusnya bagi pelanggan Indihome. Salah satu ketentuan syaratnya ialah menambah Rp 10.000 per gadget per bulan.

"Pada dasarnya setiap pelanggan Indihome bisa mengakses wifi.id dimanapun termasuk di kawasan Sentra Ikan Bulak ini,” tuturnya.

Selanjutnya Telkom berencana menjadikan Sentra Ikan Bulak sebagai Kampung UKM Digital di Surabaya. Banyak produk UKM seperti krupuk hasil laut, kerajinan kerang, dan berbagai produk olahan laut yang potensial dipasarkan secara daring.

Dengan penjualan melalui e-commerce, produk-produk perikanan laut dan hasil-hasil olahan ikan bisa segera didistribusikan ke pasar yang membutuhkan.

“Dalam program Kampung UKM Digital ini, kami membantu pemanfaatan TIK (Teknologi Informasi Komunikasi) secara komprehensif dan terintegrasi untuk mendukung proses bisnis,” ujar Nasrun.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Dini Hariyanti
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper