Dell Perkenalkan Notebook untuk Penggila Game, Ini Harganya

Sholahuddin Al Ayyubi
Selasa, 23 Februari 2016 | 18:27 WIB
Dell Inspiron 15-5548/Ilustrasi-notebookcheck.net
Dell Inspiron 15-5548/Ilustrasi-notebookcheck.net
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Vendor notebook asal Amerika Serikat Dell kembali memperkenalkan notebook game teranyarnya yaitu Dell Inspiron 15 yang akan dibanderol dengan harga Rp19,4 juta dan akan dilepas ke pasar notebook Indonesia dalam waktu dekat.

Catherine Lian, Country Manager Dell Indonesia mengemukakan untuk produk teranyarnya kali ini, pihaknya akan menggandeng Intel untuk membenamkan prosesor Quad Core i7 generasi ke-6 dan kartu grafis NVIDIA yang diyakini dapat membuat kinerja Dell Inspiron 15 berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

“Konsumen kami di Indonesia selalu menginginkan solusi terbaik untuk memenuhi komputasi mereka, dimana seringkali harus mengelola aktivitas profesional dan pribadi di waktu bersamaan,” tuturnya dalam acara peluncuran Dell Inspiron 15 di Jakarta, Selasa (23/2/2016).

Menurut Chaterine, Dell Inspiron 15 ini sudah dilengkapi dengan memori internal dual channel sebesar 16 GB dengan tipe DDR3L dan kecepatan 1600 MHz ditambah harddisk sebesar 1 terrabyte dan cache sebesar 8 GB.

Selain itu, daya tahan baterai selama 7 jam 41 menit juga menjadi salah satu andalan notebook ini dengan grafis dari NVIDIA GeForce GTX 960M dan memori video GDDR5 4GB.

Chaterine meyakini notebook gaming akan menjadi tren tahun ini dan memiliki pangsa pasar yang cukup besar karena didukung oleh berbagai komunitas dan kompetisi gaming global yang saat ini tengah ramai di dunia maya.

“Dengan betarai 6 cell, pengguna dapat menikmati daya tahan baterai yang luar biasa untuk menjalankan game dan video yang sedang diputar,” katanya.

Berkaitan dengan itu, MNC Sales Director Intel Indonesia, Yohan Wijaya menjelaskan Prosesor Core Intel Generasi ke-6 yang digunakannya untuk Dell Inspiron 15 diklaim akan menghadirkan sejumlah pembaruan dibandingkan dengan prosesor buatan Intel sebelumnya.

“Prosesor ini akan menghadirkan pembaruan komputasi penting yang belum pernah kami lihat sebelumnya,” tukasnya.

Selain itu, fitur lain yang tersedia di dalam Dell Inspiron 15 yaitu speaker dan subwoofer dari vendor audio MaxxAudio dan layar LED backlit Truelife dengan resolusi UHD 3840x2160 ditambah dengan HDMI versi 1.4 yang mendukung layar 4K, USB versi 3.0 dan slot kunci Kensington PowerShare.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper