Ini Tanggapan MNC Play Soal Kisruh Netflix

Arys Aditya
Sabtu, 30 Januari 2016 | 09:52 WIB
MNC Play Media/mncplaymedia.com
MNC Play Media/mncplaymedia.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - MNC Play menegaskan tidak akan mengambil keuntungan dari situasi Netflix di Indonesia sebelum ada peraturan yang jelas.

Netflix, salah satu situs layanan streaming video film dan serial televisi di dunia, pada awal Januari ini sudah dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia. MNC Play memprediksi bahwa layanan Netflix tidak akan menjadi faktor disrupt.

" Kami mempertimbangkan dan menempatkan layanan Netflix sebagai complimentary bagi pelanggan MNC Play karena layanan tersebut membutuhkan internet berkecepatan tinggi sebagai penghantar," ujar Ade Tjendra, Direktur Komersial MNC Play melalui keterangan pers, Sabtu (30/1/2016).

Dikatakan, layanan Netflix juga tidak dapat menekan pembajakan, karena materi film yang dibajak adalah film yang masih atau sangat baru tayang di bioskop, sedangkan Netflix memiliki jendela tayang paling cepat enam bulan setelah tayang di bioskop.

Apabila operator BUMN sudah melakukan pemblokiran akan situs Netflix, dia mengakui MNC Play Media belum melakukan tindakan agresif sampai dengan adanya regulasi atau arahan dari pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informasi.

Kementerian Komunikasi dan Informasi sendiri masih melakukan penyusunan kebijakannya. MNC Play berusaha untuk tidak mencari keuntungan dari kondisi yang ada saat ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Arys Aditya
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper